Iklan Pemprov Sumsel

Kormi Sumsel Gelar Musprovlub 2021

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Sumatera Selatan (Sumsel) 2021 digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Kamis (23/9/2021) siang.

Agenda pemilihan Ketua Umum Kormi Sumsel 2021-2025 ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Kormi Nasional, Hayono Isman secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dari Jakarta.

Ketua Panitia Pelaksana Musprovlub Kormi Sumsel, Eko Agus Sugiarto mengatakan tugasnya sebagai karakter ketua Kormi Sumsel melaksanakan Musprovlub karena kepengurusan sebelumnya sudah dibekukan. “Alhamdulillah saya selaku kareteker sudah mempersiapkan Musprovlub sekitar tiga bulan. Kita terus melakukan sosialisasi, Awalnya ada beberapa induk olahraga sekarang sudah ada 32 induk olahraga di Sumsel,” kata Eko Agus Sugiarto yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kormi Sumsel dalam sambutannya.

Lebih lanjut Eko ,sapaan akrab Eko Agus Sugiarto, menambahkan induk olahraga Kormi Sumsel baru 32 yang sudah daftar dari 56 total anggota Kormi Nasional. “Yang telah memenuhi syarat administrasi ada 26 induk olahraga. Ada kemungkinan terus bertambah memdekati Formas VI Juli 2022,” kata dia lagi.

Baca Juga :   Akui Kesulitan Babak Pertama, MBU Evaluasi Usai Kalah Tipis dari Sriwijaya FC

Kurung waktu tiga bulan jadi karateker Eko mempersiapkan Musprovlub Kormi Sumsel dengan maksimal berkat dukungan dan support penuh semua pihak. “Terima kasih pada Ketua Umum Kormi Nasional, Sekretaris Umum Korni Nasional. Juga gubernur Sumsel bapak Herman Deru yang sangat support olahraga rekreasi di Sumsel,” kata Eko.

Karena agenda besar menanti di Sumatera Selatan, Fornas maka pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel M Taufik mengatakan ada empat agenda besar Kormi Sumsel. Sebut saja memperbanyak jumlah cabor yang saat ini baru 32.

Selain itu desain besar olahraga nasional. “Alhamdulillah 9 September yang lalu susah ditanda tangani desain besar olahraga nasional oleh Presiden Jokowi. Kempat setelah sirine Fornas VI ditekan kita akan menjadi tuan rumah Formas sekitar delapan bulan nanti. Kita yakin Sumsel akan sukses menjadi tuan rumah,” terang dia.

Baca Juga :   SFC vs Tiga Naga : Demi Kado Ultah

Sementara itu Hayono Isman Ketua Umum Kormi Nasional mengatakan Musprov ini sangat penting. “Insya allah akan dilaksanakan Formas VI di Sumsel Juli 2022 pada saat liburan sekolah nasional. Fornas VI merupakan PON nya olahraga rekreasi masyarakat,” kata dia.

“Saya ingin memberikan masukan kepada Kormi Sumsel dan juga Induk olahraga yang terhimpun. Karena pada Fornas VI Yang diperlombakan induk olahraga. Sekarang sudah ada 32 sekarang kurang 14 apabila semua 56 induk. Yang boleh ikuti Fornas kategori hanya induk anggota penuh sebesar 56. Persiapan efektif delapan bulan. namun kita optimis olahraga masyarakat tidak serumit olahraga prestasi,” kata dia. (adi)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Nil Maizar Pelatih Kepala Sriwijaya FC. Foto : SFC for viralsumsel.com

PSMS vs Sriwijaya FC : Habis-habisan Kejar Happy Ending

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaya FC tidak akan mengendorkan kekuatannya di laga terakhir Babak Penyisihan Grup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *