Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi berikan arahan pada pemain. Foto : ig sfc
Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi berikan arahan pada pemain. Foto : ig sfc

Liga 2 Ikut Ditunda, Bagaimana Sriwijaya FC?

viralsumsel.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan untuk menunda lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 dan Liga 2 2022/2023 selama dua pekan. Perihal keputusan tersebut, LIB juga telah berkirim surat kepada seluruh klub peserta Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dan Liga 2 2022/2023, Senin (3/10) petang WIB. Tidak terkecuali ke Sriiwjaya FC.

Berdasar surat bernomor 583/LIB-KOM/X/2022 dan 584/LIB-KOM/X2022 yang dikirimkan kepada para peserta kompetisi, terdapat dua poin sebagai sebab dilakukannya penundaan kompetisi selama dua pekan.

Pertama terkait insiden pasca pertandingan pada pekan ke-11 antara tuan rumah Arema FC versus Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada 1 Oktober lalu. Ke-dua berdasar rapat koordinasi pada 2 Oktober yang dipimpin Menko PMK dan dihadiri oleh Menpora, Kapolri, Gubernur Jawa Timur, Anggota Komisi X DPR RI, Kapolda Jawa Timur, Pangdam Brawijaya dan unsur terkait yang menangani tragedi di Kanjuruhan.

Baca Juga :   Bangga, Herman Deru Buka Turnamen Futsal ADO Sumsel

“Selanjutnya, PT LIB akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada Klub peserta Liga 1 2022/2023 dan segala perkembangan akan diinformasikan pada kesempatan pertama,” tulis surat yang ditanda tangani oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi mengaku Sriwijaya FC tetap berlatih seperti biasa atau tidak libur meski kompetisi ditunda dua pekan. “Kita tetap lagitan seperti biasa. Hari ini memang libur karena kita baru sampai kemarin malam dari Bandung,” kata Liestiadi, Selasa (4/10/2022).

Pada laga sebelumnya Sriwijaya FC berhasil mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (1/10/2022) malam. Sedangkan laga berikut sejatinya Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- menjamu PSPS Riau di Stadion Atletik, Jakabaring, Palembang, 8 Oktober 2022. (ion)

Baca Juga :   Flashback : Berbagi Gelar Juara dengan Persipura, Ini Skuat Sriwijaya FC 2008/2009
Iklan OKI

Check Also

Ketua Askot PSSI Palembang Apresiasi PS Palembang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Ketua PSSI Kota Palembang Ansori Tohir mengundang tim PS Palembang U20 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *