Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Malut United FC Akan Kerja Keras Dua Laga Sisa untuk Lolos ke Liga 1. Foto : lib
Malut United FC Akan Kerja Keras Dua Laga Sisa untuk Lolos ke Liga 1. Foto : lib

Malut United FC Akan Kerja Keras Dua Laga Sisa untuk Lolos ke Liga 1

viralsumsel.com, PADANG – Laga leg kedua semi final Pegadaian Liga 2 2023/24, Malut United FC Takluk dari tuan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Kamis (29/2/2024) sore.

Semen Padang unggul 1-0 pada menit ke-22 melalui gol sundulan Ahmad Ihwan yang memanfaatkan umpan tendangan sudut yang gagal diantisipasi pemain Malut United.

Pelatih Mault United Imran Nahumarury menyoroti konsentrasi pemain selama laga berjalan dengan jual beli serangan. Tim telah melepaskan total 14 tembakan, masing-masing 7 di setiap babak.

Pada babak pertama Jose Wilkson dkk hanya punya satu shot on target dan 2 berhasil diblok lawan. Sedangkan pada babak kedua, shot on targetnya bertambah satu dan 3 tendangan berhasil diblok pemain Semen Padang, termasuk di penghujung pertandingan.

Baca Juga :   Dua Langkah Lagi WNI, Yu Hyun Koo Sudah Dilirik Tiga Klub Liga 1

“Pemain sudah bekerja keras, tapi kami kehilangan konsentrasi saat set piece,” ujarnya.

Hingga peluit panjang ditiup, skor akhir tidak berubah. Sehingga Semen Padang berhak meraih satu tiket promosi ke BRI Liga 1. Semen Padang menang agregat 2-1 setelah pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1.

Dua tiket promosi BRI Liga 1 menjadi milik Semen Padang dan PSBS Biak yang mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan agregat 5-1.

Kekalahan ini tidak membuat tim putus asa. Meski tidak bisa melangkah ke final Pegadaian Liga 2, tim masih dapat mengamankan satu tiket menuju kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu melalui babak play off atau perebutan tempat ke-tiga.

Baca Juga :   Bukan Irfan Bachdim, Sriwijaya FC Tutup Tranfer Rekrut Top Scorrer Liga 3

Tim berjuluk Laskar Kie Raha itu otomatis bakal bersua Persiraja dalam perebutan satu tiket terakhir menuju BRI Liga 1 musim depan. Pertandingan Malut United vs Persiraja akan kembali digelar dengan sistem 2 leg pada 5 dan 9 Maret 2024.

“Kekalahan di semi final bukan akhir bagi Malut United. Pemain akan bekerja keras di dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1,” tutup Ilham Udin Armaiyn. (lib)

Iklan OKI

Check Also

Starting eleven Timnas Indonesia U-23 vs Jordania U-23 pada laga Piala Asia U-23 2024 Qatar. Foto : pssi

Jelang Korsel U-23 vs Indonesia U-23 : Asa Tiket ke Olimpiade Paris 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melawan Korea Selatan U-23 pada laga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *