Iklan Palembang Kota
Teja Paku Alam penjaga gawang Persib Bandung. Foto : ig persib
Teja Paku Alam penjaga gawang Persib Bandung. Foto : ig persib

Mantan Penjaga Gawang Sriwijaya FC Jadi Pemain Terbaik Persib

viralsumsel.com, BANDUNG – Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam terpilih sebagai pemain terbaik Persib Bandung pada musim 2021/2022.

Teja yang merintis karier sebagai penggawa tim Sumatera Selatan (Sumsel) di ajang Pekan Olahraha Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat dan Sriwijaya FC U-21 ini jadi pemain terbaik dalam ajang Persib Award.

Aksi Teja di bawah mistar gawang Persib terbilang memukau sepanjang BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Sumatera Barat ini pun berhasil mengantarkan Persib menempati posisi ke 2 klasemen akhir.

Selama menjadi kiper skuad Maung Bandung ini, Teja mencatatkan 14 cleensheet dari 114 penyelamatan.

Namun, peforma apik Teja di musim 2021 sempat terkendala. Teja diketahui beberapa kali mengalami cedera. Ia juga sempat dicadangkan oleh pelatih Robert Alberts yang harus memainkan penjaga gawang lain.

Baca Juga :   KONI Palembang Targetkan Medali Emas Cabor Sepak Bola Porprov 2021

Teja Paku Alam didatangkan Persib dari Semen Padang dengan bebas transfer pada 2020 lalu. Di musim pertamanya, Teja belum banyak mendapat kesempatan bermain.

Baru di musim 2021 kemarin, Teja selalu menjadi pilihan utama penjaga gawang Persib.
Ia bersaing dengan nama lain seperti M Natshir, Made Wirawan, hingga Aqil Savik.

Pemain kelahiran Painan, 14 Maret 1994 ini diketahui memulai karier profesionalnya bersama Sriwijaya FC pada 2013. Bersama ‘Laskar Wong Kito’, Teja bermain sebanyak 68 pertandingan.

Kemudian ia juga pernah mengisi skuad Semen Padang FC sebelum kemudian skuad Kabau Sirah degradasi ke Liga 2.

Sebelum memulai karier profesionalnya, Teja juga sempat terpilih menjadi bagian dari tim SAD yang berguru ke Uruguay pada 2011 lalu.

Baca Juga :   Zulkifli Syukur Harus Lupakan Sisa Laga Putaran Kedua 

Kini Teja Paku Alam telah menjadi salah satu pemain yang memiliki nilai pasar tinggi di Liga 1. Berdasarkan laman transfermarkt, nilai pasar Teja berkisar Rp 3,91 miliar.

Namun, kontrak Teja dengan Persib akan berakhir di tahun 2022 ini. Persib mengontrak Teja Paku Alam selama dua tahun pada 2020 lalu. Namun, jika melihat performanya, Teja kemungkinan besar akan dipertahankan Persib. (ks)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Kepala BINDA Sumsel, Brigjen TNI Armansyah SH bersama sejumlah pengurus IMI Sumsel dan ketua panitia usai sesi jumpa pers, Rabu (25/5/2022) sore. Foto : viralsumsel.com/ion

BINDA Sumsel Geber Dragrace & Dragbike Open, Target 600 Starter Pembalap

viralsumsel.com, PALEMBANG – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan (Sumsel) bekerjasama dengan Ikatan Motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *