Mantap, 3 Puskesmas di OKI Raih Akreditasi Paripurna. Foto : viralsumsel.com/zep
Mantap, 3 Puskesmas di OKI Raih Akreditasi Paripurna. Foto : viralsumsel.com/zep

Mantap, 3 Puskesmas di OKI Raih Akreditasi Paripurna

viralsumsel.com, OKI – Tiga puskesmas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dinyatakan memenuhi predikat paripurna pada Akreditasi Puskesmas 2024. Predikat ini merupakan nilai lulus yang sempurna bagi puskesmas sebagai penyelenggara layanan kesehatan.

Ketiga Puskesmas tersebut antara lain, Puskemas Pangarayan Kecamatan Tanjung Lubuk, Puskesmas Tugu Mulyo Kecamatan Lempuing dan Puskesmas Kerta Mukti Kecamatan Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir (OKI).

“Akreditasi Puskesmas merupakan pengakuan terhadap penyelenggara layanan kesehatan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi. Pun, akreditasi puskesmas ditetapkan Menteri Kesehatan RI,” jelas Kepala Dinas Kesehatan OKI, H. Iwan Setiawan, S. KM, M. Kes, Jum’at, (23/3/2024).

Iwan menambahkan penilaian dilakukan terhadap manajemen mutu, dan dan keselamatan pasien yang diterapkan di faskes tingkat pertama, atau Puskesmas.
Ia menyebut ada empat tingkatan akreditasi Puskesmas, yakni strata dasar, madya, utama dan yang paling tinggi paripurna.

Baca Juga :   Pemkab OKI Bagi-Bagi Ribuan Bendera Merah Putih Gratis

“Tujuan akreditasi ini adalah untuk menilai peningkatkan mutu pelayanan puskesmas baik upaya kesehatan perorangan, upaya kesehatan masyarakat maupun administasi dan manajemen puskesmas,” ucapnya.

Terlebih, kata dia akreditasi dilakukan surveyor akreditasi dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih dukungan masyarakat dan tim surveyor sehingga 3 pusksemas ini naik statusnya menjadi strata tertinggi Paripurna,” tutupnya. (zep)

Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati OKI Ajak ASN Tingkatkan Disiplin Kinerja Pasca Libur Lebaran. Foto ; viralsumsel.com/zep

Pj Bupati OKI Ajak ASN Tingkatkan Disiplin Kinerja Pasca Libur Lebaran

viralsumsel.com, OKI – Pj Bupati Ogan Komering Ilir, Asmar Wijaya kembali mengajak Aparatur Sipil Negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *