Banner Iklan Pemkab Muba September
Kafilah Provinsi Sumsel Jadi yang  Terbaik di Luar Pulau Jawa pada Ajang STQH Nasional Tahun 2023. Foto : viralsumsel.com/win
Kafilah Provinsi Sumsel Jadi yang  Terbaik di Luar Pulau Jawa pada Ajang STQH Nasional Tahun 2023. Foto : viralsumsel.com/win

Masuk Tiga Besar, Kafilah Provinsi Sumsel Jadi yang Terbaik di Luar Pulau Jawa pada Ajang STQH Nasional

viralsumsel.com, Jambi – Kafilah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi provinsi terbaik di luar Pulau Jawa berhasil meraih peringkat ketiga pada ajang bergengsi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Al-Hadis (STQH) ke-XXVII tingkat Nasional Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Arena Utama H. Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Senin (6/10/2023).

Penutupan STQH ke-XXVII tingkat Nasional Tahun 2023 dihadiri oleh Menpan-RB Abdullah Azwar Anas, Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdulah H Amod, Ketua LPTQ Nasional, Imam Besar Masjid Istiqlal dan sejumlah Gubernur dari berbagai Provinsi.

Kafilah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi peringkat ketiga setelah mengalahkan sejumlah provinsi di Indonesia. Di antaranya, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Riau, Kalimantan Selatan, Aceh, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Bangka Belitung, Jambi dan Sumatera Barat.

Baca Juga :   Hilal Awal Syawal di Indonesia Sudah Memenuhi Kriteria 1 Mei

Penjabat (Pj) Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengapresiasi capaian tersebut. Dia juga meminta agar para Kafilah Provinsi Sumatera Selatan untuk meningkatkan kemampuan agar bisa terus tampil secara maksimal dan menjadi juara.

“Teruslah meningkatkan kemampuan. Kita harus berusaha tampil, maksimal, terus berlatih, berusaha dan bekerja keras,” kata Fatoni.

Sementara itu, Ketua Harian LPTQ Sumsel KH Mudrik Qori MA, mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi tersebut. Menurutnya, prestasi yang berhasil dicapai ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak.

“Prestasi dan capaian ini tak lepas dari dukungan penuh semua pihak. Di antaranya, Pj Gubernur Agus Fatoni, Biro Kesra, Kanwil Kemenag Sumsel, dan LPTQ setempat serta para pelatih dan pengurus LPTQ Provinsi dan Kabupaten/Kota. Termasuk pimpinan BUMN/BUMD dan para dermawan yang telah mendukung pengembangan sumber daya manusia Ahlul Quran,” ucapnya. (win)

Baca Juga :   Herman Deru Ingin Ringankan Beban Orangtua Sekolah di Masa Pandemi

Adapun daftar peringkat 10 besar juara STQH XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi, yakni :

1. Kafilah Jawa Timur
2. Kafilah DKI Jakarta
3. Kafilah Sumatera Selatan
4. Kafilah Kepulauan Riau, Jawa Barat, dan Riau
5. Kafilah Kalimantan Selatan dan Aceh
6. Kafilah Sumatera Utara
7. Kafilah Sulawesi Selatan
8. Kafilah Sulawesi Tengah
9. Kafilah Bangka Belitung dan Jambi
10. Kafilah Sumatera Barat

Iklan OKI

Check Also

JMSI dan SiberMu Tandatangani MoU Dukung Pendidikan Jarak Jauh. Foto : jmsi

JMSI dan SiberMu Tandatangani MoU Dukung Pendidikan Jarak Jauh

viralsumsel.com, JAKARTA – Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang arti penting pendidikan tinggi jarak jauh, Universitas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *