Iklan Palembang Kota
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Pimpin Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2022 di Stadion Wira Bakti Komplek Pakri Palembang, Jum'at, (22/4/2022). Foto : viralsumsel.com/win
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya Pimpin Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2022 di Stadion Wira Bakti Komplek Pakri Palembang, Jum'at, (22/4/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Mawardi Yahya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) Pimpin Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2022 dalam rangka menjamin masyarakat aman dan sehat saat perayaan hari raya idul fitri 1443 H di Stadion Wira Bakti Komplek Pakri Palembang, Jum’at, (22/4/2022).

MY selaku Pembina Apel membacakan sambutan dari Kapolri yang mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022” diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri.

Disampaikannya juga bahwa ditahun ini masyarakat diberikan kelonggaran oleh pemerintah dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, seperti berkumpul bersama keluarga, melakukan mudik dengan tidak adanya penyekatan pada arus mudik.

Terkait hal tersebut Kapolri melalui amanatnya meminta kepada seluruh stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan bekerjasama dalam menanggulangi penyebaran covid – 19 pada saat arus mudik berlangsung agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian idul fitri 1443 H.

Baca Juga :   Pemutihan Pajak Kendaran Bermotor Diperpanjang, Mati Lebih Satu Tahun Bisa Bayar Satu Tahun

Sementara itu Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sebanyak 87 Pos Penjagaan untuk mengawasi kegiatan arus mudik yang akan terjadi.

“Pos ini juga nantinya akan menjadi pusat layanan informasi bagi para pemudik. Kami juga akan menyiapkan takjil bagi mereka pengendara yang terjebak dijalan yang mengharuskan mereka untuk berbuka di jalan”, ungkap Toni saat sesi wawancara.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa beberap spot yang berpotensi rawan kecelakaan dan tindak kriminal akan diisi dengan lebih banyak personil guna menciptakan rasa nyaman para pemudik.

“Selain itu, Kami harap masyarakat dapat tertib berlalulintas dan safety dalam membawa kendaraan dengan mempersiapkan kondisi kendaraan dengan kondisi prima agar mudik dapat berjalan selamat dan lancar”, tutupnya.

Baca Juga :   Banyuasin Masuk Zona Merah, Bupati Langsung Gelar Coffee Morning

Turut hadir Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.IK, MH, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kartika Sandra Desi, SH dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (win)

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *