Momen Plt. Bupati OKI Ajak Peserta Upacara Nyanyikan Lagu 'Gugur Bunga' Kenang Jasa Pahlawan. Foto : viralsumsel.com/fir
Momen Plt. Bupati OKI Ajak Peserta Upacara Nyanyikan Lagu 'Gugur Bunga' Kenang Jasa Pahlawan. Foto : viralsumsel.com/fir

Momen Plt. Bupati OKI Ajak Peserta Upacara Nyanyikan Lagu ‘Gugur Bunga’ Kenang Jasa Pahlawan

viralsumsel.com, OKI – Ada momen menarik pada peringatan hari Pahlawan di Kabupaten OKI, di Halaman Kantor Bupati OKI, Jum’at (10/11/23).

Usai rangkaian tertib upacara Hari Pahlawan, Plt. Bupati OKI, Dja’far Shodiq mengajak semua peserta upacara yang terdiri dari veteran, TNI/Polri, ASN dan pelajar menyanyikan lagu gugur bunga.

“Sebelum mengakhiri upacara ini mari bersama menyanyikan lagu gugur bunga,” Ajak Shodiq.

Shodiq juga meminta perwakilan pelajar dan ASN untuk maju ke depan menyanyikan dan memimpin lagu. “Coba dari pelajar dan ASN ada yang maju memimpin lagu,” Pintanya.

Zahra siswi SMA 1 Kayuagung dan dari barisan ASN Shinta Mahaputri Hakim pegawai BPS OKI maju memimpin lagu diikuti khidmat oleh seluruh peserta upacara.

Baca Juga :   Pemkab OKI Tanggung Iuaran BPJS untuk 80.916 Warganya

Shodiq mengatakan dengan menyanyikan lagu wajib nasional akan menumbuh rasa cinta ke pada tanah air juga ungkapan terimakasih kepada para Pahlawan Pejuang Bangsa.

“Kita resapi maknanya agar makin tumbuh cinta kita kepada tanah air sekaligus wujud ucapan syukur dan terimakasih atas perjuangan para pahlawan,” tegasnya.

Menteri Sosial RI, Tri Rismarini melalui amanatnya mengatakan tugas kemerdekaan kini, yaitu memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Mewarisi semangat para pahlawan, bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin kuat, dan makin sejahtera, kita berantas kemiskinan dan kebodohan”, pesannya sebagaimana dibacakan Plt. Bupati OKI H. M. Dja’far Shodiq.

Baca Juga :   PPNI dan Karang Taruna OKI Gelar Baksos bagi Warga Perairan

Pada kesempatan itu juga diserahkan santunan kepada veteran pejuang beserta keluarganya dari Pemkab OKI. (fir)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Warga OKI Turut Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai. Foto : viralsumsel.com/zep

Warga OKI Turut Pecahkan Rekor Muri Minum Kopi Serentak di Pinggir Sungai

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi salah satu Kabupaten yang mensukseskan pemecahan rekor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *