Muchendi-Supri Terima Dukungan PKS, Optimistis di Pilkada OKI 2024. Foto : viralsumsel.com/nto
Muchendi-Supri Terima Dukungan PKS, Optimistis di Pilkada OKI 2024. Foto : viralsumsel.com/nto

Muchendi-Supri Terima Dukungan PKS, Optimistis di Pilkada OKI 2024

viralsumsel, PALEMBANG – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Muchendi Mahzareki, S.E., M.Si dan Supriyanto, optimistis menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu, 27 November 2024 nanti.

Hal tersebut diungkap H Muchendi Mahzareki, S.E., M.Si bakal calon Bupati Kabupaten OKI usai menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten OKI dari PKS di Aula Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumsel, Kamis, 11 Juli 2024.

Pasangan H Muchendi-Supri (sapaan akrab Supriyanto) kini sudah mendapat SK baik tugas maupun rekomendasi dari tiga partai politik. Sebelumnya Hanura dan Demokrat.

“Pertama kita optimis bisa maju dan memenangkan Pilkada OKI. Saat ini lagi proses bisa maju atau mencari dukungan dan rekomendasi dari parpol. Insya Allah beberapa parpol lagi antara akhir Juli atau Agustus nanti sebelum resmi pendaftaran ke KPU akan memberikan rekomendasi,” terang H Muchendi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini.

Muchendi yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumsel ini tidak menampik jika hasil survey akan menjadi dasar dari beberapa parpol untuk mendukung calon kepala daerah.

Sebelumnya ada lembaga survey yang mengeluarkan rilis untuk Pilkada OKI hasilnya nama Muchendi masih bertengger di atas. Selaras dengan hasil survei internal partai Demokrat yang menempatkan Muchendi dengan elektabilitas tertinggi di Pilkada OKI unggul jauh dari kandidat calon Bupati lain yang selama ini namanya sudah sering dibicarakan ke public.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Ungkap Penggunaan Tenaga Kerja Asing
Muchendi-Supri Terima Dukungan PKS, Optimistis di Pilkada OKI 2024. Foto : viralsumsel.com/nto
Muchendi-Supri Terima Dukungan PKS, Optimistis di Pilkada OKI 2024. Foto : viralsumsel.com/nto

“Kalau di OKI hasil servey bisa jadi indiktor atau rujukan bagi parpol, sebelum maju mengeluarkan rekomendasi ada kajian. Alhamdulillah hasil survey kemarin Alhamdulillah bagus dan saat ini masih unggul dibanding kandiat lainnyang beredar di OKI,” sambung dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, PKS ungkap alasan mendukung dan mengusung H Muchendi Mahzareki-Supriyanto sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Rabu, 27 November 2024 nanti.

Hal tersebut diungkap Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ustadz H Muhammad Toha usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten OKI dari PKS di Aula DPTW PKS Sumsel, Kamis, 11 Juli 2024.

Menurut H Muhammad Toha alasan utama PKS mengusung Muchendi-Supri (panggilan Supriyanto) karena usulan dari Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kabupaten OKI.

“Kita mempertimbangkan usulan dari DPTD PKS OKI untuk memutuskan mendukung dan mengusung H Muchendi-Supri di Pilkada OKI 2024,” kata Toha kepada awak media.

Baca Juga :   Cegah Anarkisme Hukum, Demokrat Mentahkan Uji Materiil Yusril dengan Serahkan Bukti ke Kemenkumham

Memurut H Toha, DPTD PKS OKI dinilai lebih mengetahui keinginan dari pada masyarakat OKI untuk pemimpin atau kepala daerah OKI kedepan. “Mereka yang langsung berinteraksi dengan masyarakat dan keinginan dari masyarakat lebih memilih untuk berjuang Bersama H Muchendi-Supri di Pilkada OKI,” sambung dia.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Dukungan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten OKI dari PKS diterima secara langsung oleh Calon Bupati dan Wakil Bupati, H Muchendi serta Supriyanto Bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat Sumsel dan OKI.

H Muchendi kepada awak media mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari PKS. “Alhamdulillah. Kita sudah menerima SK dukungan dari PKS untuk bersama-sama berjuang di Pilkda OKI,” terang dia.

Ini merupakan partai politik ketiga yang memberikan surat dukungan kepada Muchendi-Supri. Sebelumnya ada Demokrat dan Hanura. PKS di OKI memiliki 2 kursi. Sementar Demokrat 6 kursi dan Hanura 4 kursi. “Insya Allah nanti ada beberapa partai lagi,” terang dia.

Hanya memberi tahu hadir juga dalam acara tersebut KH M Iqbal Ramzi Wakil Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah Subagsel, Salewangan Dewan Syariah Wilayah DPTW PKS Sumsel, Sekretaris DPTW PKS Sumsel, Bendahara DPTW PKS Sumsel dan sejumlah pengurus DPTW PKS Sumsel. (nto)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Tolong Viralkan! Pemkot Bakal Derek Mobil yang Parkir di Depan SD Muhammadiyah

viralsumsel.com, Palembang – Kemacetan di depan Sekolah Muhammadiyah yang berdekatan dengan flyover simpang Polda menjadi makanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *