Iklan Pemprov Sumsel

Olimpiade Tokyo 2020 : Marcus/Kevin Jalani Tugas Pertama Dengan Sempurna

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Persaingan grup A sektor ganda putra bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 berjalan menarik. Unggulan pertama asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyelesaikan tugas perdananya dengan sempurna.

Menghadapi wakil Inggris Raya, Ben Lane/Sean Vendy di Mushashino Forest Plaza, Tokyo, hari Sabtu (24/7/2021) siang, Marcus/Kevin menang dua gim langsung, 21-15, 21-11.

“Ini pertandingan pertama kami di Olimpiade, ada rasa tegang sedikit, tetapi kami senang akhirnya bisa bermain di sini,” ucap Marcus dilansir PBSI.

“Lawan bermain bagus, tapi kami juga merasa penampilan kami sudah cukup baik hari ini. Mereka sangat cepat, terutama di gim pertama. Tetapi kami bisa mengatasinya dan jauh lebih baik di gim kedua,” papar Marcus.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Juara Putaran Kedua, Jika...

Lama tidak bertanding membuat banyak pihak berpendapat Kevin/Marcus akan kesulitan tampil pada performanya. Tetapi hal itu tidak terbukti di laga tadi. The Minions, julukan mereka, bisa langsung mengeluarkan pola permainan yang diinginkan.

“Kami memang sudah lama tidak bertanding di laga kompetitif. Tetapi kami punya sparring yang bagus di pelatnas. Pemain ganda putra kelas dunia semua jadi selama latihan yang panjang kemarin kami merasa rasa kompetitifnya tetap ada,” ujar Marcus.

“Begitu juga dengan pemusatan latihan di Kumamoto sangat membantu proses persiapan kami. Terasa menyenangkan dan kami sangat berterima kasih karena telah menjamu dengan sangat baik,” ujar Marcus lagi.

Tampil pertama kali di ajang sebesar Olimpiade tidak ingin dibawa menjadi beban yang terlalu berlebih oleh peraih medali emas Asian Games 2018 itu.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Masih Butuh Dua Bek Tengah

“Kami tidak mau berpikir terlalu banyak tentang tekanan main di sini. Kami mau menikmatinya, masih ada pertandingan yang harus kami mainkan,” kata Kevin.

Sementara di laga lain, secara dramatis pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berhasil mengalahkan wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin, 21-16, 16-21, 27-25.

Berikutnya Marcus/Kevin akan bertemu Rankireddy/Shetty pada 26 Juli dan Lee/Wang pada 27 Juli mendatang. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Atlet triathlon dan duathlon kontingen Sumatera Selatan dalam upacara penghormata pemenang dalam eksebisi di PON XX Papua 2021. Foto : viralsumsel.com

Triathlon Sumsel Raih 2 Perak dan 1 Perunggu di PON Papua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kontingen Sumatera Selatan mengantongi dua medali perak dan satu perunggu untuk cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *