Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Tim Manggala Agni Daops XVIII Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan patroli mandiri di Pampangan, (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/fir
Tim Manggala Agni Daops XVIII Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan patroli mandiri di Pampangan, (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/fir

Panas 3 Hari, Lahan Mineral OKI Diwaspadai Karhutla 

viralsumsel.com, KAYUAGUNG – Cuaca panas yang terjadi tiga hari terakhir membuat lahan mineral yang diwaspadai jangan sampai terjadinya karhutla. Untuk itu Tim Manggala Agni Daops XVIII Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melakukan patroli mandiri di Pampangan.

Kepala Mangga Agni Daops XVIII OKI Candra Irfansyah SHut mengatakan, kalau di sana kan lahan mineral cukup luas disamping ada juga lahan gambut. “Alhamdulillah, untuk lahan gambut masih relatif basah,” terangnya kepada sejumlah awak media, Kamis (29/9/2022).

Lahan mineral kan mudah terbakar. Kalau dilihat hamparannya luas ,tapi sebagian besar sudah dikelola menjadi kebun dan sebagian rawa. Prediksi saat ini kan sudah masuk musim penghujan tapi tetap dijaga.

Ditambahkannya, pihaknya tak bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat meskipun sekarang hujan mulai turun dengan intensitas sedang hingga lebat. ” Kalau lihat cuaca kemarin juga mendung,”bebernya.

Baca Juga :   Fitri Santuni Warga Korban Banjir di Palembang 

Untuk tahun ini sepanjang musim kemarau untuk kejadian karhutla tidak ditemukan kejadian luar biasa. Semua masih bisa dikendalikan baik menggunakan pemadam darat maupun waterboombing.

Terpisah, Kabid Logistik dan Penanggulangan Bencana BPBD OKI, Fahrul menambahkan, bersyukur sekarang sudah masuk penghujan dan meski 2 hari terakhir tidak hujan tidak terpantau hotspot. (fir)

Iklan OKI

Check Also

Agus Dharwah Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumsel Saat Membuka POMNAS 2022 Di Kota Prabumulih. Foto : ist

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmi Buka Pamnas 2022, Ini Kata Agus Dharwah.

Viralsumsel.com, PRABUMULIH – Pameran Nasional (Pamnas) Tahun 2022 sukses diselenggarakan. Pameran nasional ini dimeriahkan oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *