Iklan Pemprov Sumsel

Pembangunan Pondok Pesantren Albanna di Desa Merapi, Cik Ujang : Pesantren Sebagai Agen Perubahan

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Pembangunan Pondok Pesantren Al-quran Albana di Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat resmi dimulai setelah secara simbolis dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Senin (27/9/2021).

Cik Ujang mengatakan, bahwa pemerintah Kabupaten Lahat akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan pondok pesantren di Kabupaten Lahat.

“Keberadaan pondok pesantren dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat dan dunia pendidikan”, ujar Cik Ujang pada sambutan dihadapan masyarakat di desa Merapi.

Agama menjadi salah satu penentu kualitas bangsa Indonesia, maka peranan pondok pesantren adalah sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan untuk pembangunan masyarakat yang agamis sehingga mendukung kualitas bangsa Indonesia.

Baca Juga :   34 Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Herman Deru Bangun Akses Jalan di Lahat

Bupati Lahat juga mengajak masyarakat sama-sama saling bahu membahu untuk membantu pembangunan Pondok Pesantren Albanna.

“Kami sangat bahagia bisa berada disini, bertatap muka dengan keluarga besar pondok pesantren Al-quran Albanna di Desa Merapi dan berharap pondok pesantren Albanna akan tetap eksis, maju dan berkualitas”, ucapnya.

Disela penutupan sambutanya, Bupati Lahat juga mengharapkan bahwa pembangun Pondok Pesantren akan terus bertambah disetiap penjuru daerah yang ada di Lahat, sebab dengan banyaknya generasi penghapal Al-quran yang berprestasi merupakan suatu kebanggan besar bagi masyarakat.

“Kalau nanti banyak anak-anak lahat mendapatkan prestasi dalam ajang Musabaqo Tilawatil Quran (MTQ), baik itu tingkat Provinsi maupun Nasional merupakan kebanggan bagi kita semua, tutupnya. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Mawardi Yahya Motivasi Guru-Guru se Sumsel 

  VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri peringatan HUT PGRI ke-76 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *