Iklan Pemprov Sumsel

Pengurus Dewan Kerja Ranting Pramuka Lahat Resmi Dilantik

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Kwartir kerja ranting gerakan pramuka kecamatan (Ka.Kwarran) lantik pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Lahat yang bertempat di Aula SMKN 4 Lahat, Sabtu (20/11/2021).

Isharmansyah. SPd selaku Ka.Kwarran Lahat melantik ketua Pengurus DKR Lahat. Dalam sambutanya ia mengatakan bahwa tantangan pada saat ini pada generasi  muda sangat komplit, serta diperlukan peran semua pihak termasuk Pramuka dalam permasalahan tersebut. Hal ini sesuai dengan Satya Pamuka, yang keduanya berbunyi, menolong sesama hidup dan membangun masyarakat.

Tujuan dari pendidikan Pramuka ialah juga Untuk membentuk keperibadian yang beriman, bertakwa, berahlak mulai, mempunyai kecakapan, serta taat hukum. Hal tersebut menjadi modal spirit untuk terus bekarya dan berbakti.

“Untuk itu diperlukan peran yang sistematis melalui didikasi dan perjuangan agar segala bentuk tantangan aka diselesaikan dengan baik, Oleh karen itu saya titifkan kepada pengurus DKR terhadap gerak kembangnya Pramuka Lahat,” pesanya.

Baca Juga :   Melalui 3 Pilar, Pemkot Palembang Percepat Vaksinasi

Mabiran Lahat Gemris Palo.SIP.MM sangat mendukung dalam pelantikan ini, dalam rangka mendorong dan memajukan peamuka Lahat. Kita harus susun progaram untuk tahun 2022 agar terarah dan berjalan dengan baik pada tahun 2022 nanti.

“Organisasi Pramuka sangat baik sekali untuk meningkatakn sumber daya dan kualitas anak-anak untuk masa depan,” ujar Gemris Palo.

Tambahnya, Di Pramuka diajarkan bagaimana disiplin, bersikap dan menghargai kelompok, hal ini  sangat baik untuk mendidik anak-anak muda untuk menciptakan SDM yang berkualitas untuk masa depan.

Ditempat yang sama KA. Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi ST.M,Si melalui Sekretaris KA. Kwarcab Lahat Wahyu Pamungkas. SHut menyampaikan selamat kepada DKR Kabupaten Lahat yang telah dilantik. Amanah yang di amanahkan kepada DKR harus terlaksana dengan baik dan berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Pemkab Muba Kucurkan Rp10 M ke 73 Ponpes di Muba

“Dalam setiap tahapan dan perjuangan itu ada warna yang diberikan pemuda, Kalian para generasi muda adalah agen perubahan bagi bangsa ini,”tegasnya.

Pramuka adalah organisasi yang akan besar dan berkembang oleh kerja sama, di organisasi Pramuka kita akan belajar bagaiamana menghargai perbedaan dan menghargai orang lain.

“Jadi kami menitifkan kepada DKR untuk menghargai orang lain dan menghargai perbedan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Wahyu Pamungkas juga mengingatkan kepada semua pengurus Pramuka Lahat untuk menyiapkan kegiatan perkemahan akhir tahun yang akan dilaksanakan.

Tahun 2022 akan dilaksanakan Raimuna Cabang serta akan dilaksanakan Raimuna Daerah. Tahun 2022 adalah momentum untuk mengejar prestasi, KA. Kwarcab Lahat Fitrizal Homizi  menegaskan hal itu harus menjadi terget besar Pramuka Lahat,” tukas dia. (oki)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Ketua Kwarcab Lahat, Fitrizal Homizi, ST, M.Si didampingi Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM, MBA dalam pelepasan keberangkatan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumsel 2021. Foto : viralsumsel.com/oki

Pramuka Kabupaten Lahat Ikuti Jambore Daerah Sumsel 2021

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Sebanyak 64 Kontingen Pramuka penggalang tingkat SMP di Kabupaten Lahat ikuti Jambore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *