Banner Iklan Pemkab Muba September
Pelatihan membuat kopi Latte oleh Ganjar Crivisaya di Palembang. Istimewa

Penikmat Kopi Melimpah, Ganjar Crivisaya Berbagi Ilmu Membuat Coffee Latte

Viralsumsel.com, PALEMBANG — Semakin tahun jumlah penikmat kopi di Indonesia semakin banyak dan hal itu menjadi peluang terbuka untuk para pengusaha menjajaki jenis usaha yang digemari anak muda hingga tua tersebut.

Peluang tersebut dilihat oleh Relawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) atau Ganjar Crivisaya untuk membuat program Workshop Latte Art kepada sejumlah pemuda di Palembang, Sumatera Selatan.

“Karena kebutuhan semakin pesat, jumlah penikmat kopi juga makin taun semakin banyak, maka belajar membuat kopi ini menjadi salah satu opsi yang bisa dipelajari,” ungkap Mentor/Pemateri dalam Workshop Coffee Latte Art Rudi Boy.

Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Kaca Plogon, Kota Palembang pada Jum’at (6/10) dan dihadiri oleh sejumlah peserta pemuda yang sukarela hadir untuk memperoleh pembelajaran dalam kegiatan workahop tersebut.

Baca Juga :   Selai dan Dodol dari Kelapa Sawit Khas Muba Bakal Booming Jadi Kudapan Primadona

Dalam workshop tersebut, Rudi membagikan informasi dan edukasi mengenai cara pembuatan Coffee Latte, mulai dari peralatan, bahan baku hingga cara penajian.

“Kami memberikan bahas ajaran seputar cara membuat latte, mulai dari alat apa yang diperlukan, proses pemilihan bahas seperti jenis biji kopi, susu yang digunakan,” lanjut Rudi.

Dengan animo kopi yang cukup besar, Rudi yakin industri tersebut bisa menyerap perekonomian lebih banyak, mulai dari lapangan pekerjaan hingga kebutuhan kopi dari para petani pun akan semakin meningkat.

“Dengan adanya pelatihan ini terbuka banyak peluang baik sebagai barista maupun membuka kedai kopi sendiri sesuai dengan apa yang jadi tujuan dari target masing-masing individu,” ujar Rudi.

Baca Juga :   Herman Deru Resmikan Pabrik Pengolahan Kopi Gending Sriwijaya

Sehingga, Rudi berharap kegiatan yang dilakukan Ganjar Crivisaya bisa dilakukan secara berkesinambungan dan dirinya berkomitmen untuk membantu pemuda yang punya keinginan untuk menggeluti dan belajar industri kopi.

“Semoga kegiatan ini diadakan jadi beberapa sesi, karena kalau hanya mempelajari sesekali saya rasa kurang efektif, maka harus banyak mencoba dan belajar supaya mahir,” pungkas Rudi.

Iklan OKI

Check Also

BSB Sekayu Gelar Undian Grand Prize Tabungan Pesirah Periode 2023. Foto : viralsumsel.com/dev

BSB Sekayu Gelar Undian Grand Prize Tabungan Pesirah Periode 2023

viralsumsel.com, SEKAYU – Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Sekayu telah menggelar Penarikan Hadiah Undian Grand …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *