Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Bunda PAUD Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu bersama Plt Kadisdikbud, Riduan SPd MSi menyerahkankan simbolis bantuan buku dari Dirjen PAUD Dikdasmen kepada 25 PAUD di Kecamatan Prabumulih Timur. Foto : viralsumsel.com/mal
Bunda PAUD Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu bersama Plt Kadisdikbud, Riduan SPd MSi menyerahkankan simbolis bantuan buku dari Dirjen PAUD Dikdasmen kepada 25 PAUD di Kecamatan Prabumulih Timur. Foto : viralsumsel.com/mal

Perjuangan Bunda PAUD Prabumulih, Bantuan 69 Ribu Buku dari Dirjen PAUD Dikdasmen

viralsumsel.com, Prabumulih – Beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Prabumulih atas perjuangan Bunda PAUD mendapatkan bantuan 69 ribu buku dari Dirjen PAUD Dikdasmen.

Setelah buku itu diterima, secara bertahap disalurkan ke 112 PAUD di Kota Nanas ini. Pantauan awak media, Rabu, 16 Nopember 2022, Bunda PAUD, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu juga istri Wako Prabumulih bersama Plt Kadisdikbud, Riduan SPd MSi menyerahkankan simbolis bantuan buku dari Dirjen PAUD Dikdasmen kepada 25 PAUD di Kecamatan Prabumulih Timur.

“Mudah-mudahan, dibagikannya ratusan buku masing-masing PAUD mendapat 618 buku bisa dijadikan sarana meningkatkan literasi di setiap PAUD di Kota Nanas ini,” ujar Ngesti, sapaan akrabnya.

Kata ibu tiga anak ini, ajak anak PAUD bersama orang tua gemar membaca buku bantuan dari Dirjen PAUD Dikdasmen ini. “Jelas sangat bermanfaat dan berguna sekali, dalam rangka meningkatkan kecerdasan anak serta juga kreatifitas anak,” bebernya.

Baca Juga :   Sekda PALI Minta Kades di Tanah Abang Bantu Sosialisasi Pentingnya Bayar Pajak

Sebutnya, sebelumnya juga telah dibagikan buku tersebut ke 26 PAUD ada di Kecamatan Cambai. Dan, ditargetkannya, Rabu ini seluruh PAUD menerima penyalurkan buku bantuan dari Dirjen PAUD Dikdasmen. “Kalau sudah diserahkan, yah tinggal dimanfaatkan dan digunakan saja. Agar terus bermanfaat, yah harus dijaga dan dirawat,” tukas perempuan berstatus PNS di lingkungan Pemkot Prabumulih ini.

Sementara itu, Plt Kadisdikbud, Riduan SPd MSi berterima kasih kepada Bunda PAUD atas perjuangannya ke Dirjen PAUD Dikdasmen sehingga bisa mendapatkan bantuan ribuan buku atau 69 ribu buku dan disalurkan kepada 112 PAUD di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Atas bantuan Bunda PAUD telah berjuang ke Dirjen PAUD Dikdasmen hingga akhir mendapatkan bantuan ribuan buku, jelas kita apresiasi. Apalagi, bantuan buku ini sangat baik menunjang dan meningkatkan literasi sejak dini,” aku Riduan. Mantan Kepala Dispusdokar ini menjelaskan, pendistribusian buku-buku tersebut telah mulai dilakukan ke 112 PAUD di Prabumulih. “Masing-masing PAUD, mendapatkan jatah 618 buku,” bebernya.

Baca Juga :   Langsung Action, Mawardi Ingin ODP Covid-19 Nyaman di Wisma Atlet

Terpisah, Nita Thalia, Perwakilan TK Gatra Media sangat berterima kasih adanya bantuan buku dari Dirjen PAUD Dikdasmen, sehingga anak didiknya bisa mendapatkan tambahan alat belajar berupa buku. “Buku ini sangat penting, dalam peningkatan literasi guna meningkatkan kreativitas dan kecerdasan anak,” akunya. Buku diterima kata dia, akan dimanfaatkan dan digunakan sebaiknya agar berguna bagi para siswa PAUD. “Terima kasih bantuan bukunya,” pungkasnya. (mal)

Iklan OKI

Check Also

Wakil Gubernur  (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya saat membuka IPOSC dan Expo ke II 2022  di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (29/11/2022). Foto : viralsumsel.com/win

Buka IPOSC dan Expo, Mawardi Yahya : Berikan Peluang Bagi Petani Sawat  Untuk Berinovasi

viralsumsel.com, PALEMBANG – Indonesia Palm Oil Smallhoder Conference (IPOSC) & Expo ke II 2022 merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *