Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pertama di Sumsel, Pj Bupati Muba Apriyadi Serahkan LKPD Tahun 2023. Foto : viralsumsel.com/dev
Pertama di Sumsel, Pj Bupati Muba Apriyadi Serahkan LKPD Tahun 2023. Foto : viralsumsel.com/dev

Pertama di Sumsel, Pj Bupati Muba Apriyadi Serahkan LKPD Tahun 2023

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tertib dan patut administrasi, hal inilah yang dilakukan Pj Bupati Apriyadi Mahmud di lingkungan Pemkab Muba.

Bahkan, kandidat Doktor Universitas Sriwijaya itu berhasil melakukan Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023 yang pertama di Sumatera Selatan.

“Ya, jadi Kabupaten Muba ini daerah pertama dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel yang menyerahkan LKPD Tahun 2023 ke BPK Perwakilan Sumsel,” ungkap Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumsel Andri Yogama SE MM Ak CSPA di sela menerima Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2023 di Kantor BPK Perwakilan Sumsel di Palembang, Senin (26/2/2024).

Ia mengatakan, penyerahan LKPD dari Kabupaten/Kota terakhir akan dilakukan pada 31 Maret 2024 nanti. “Setelah ini LKPD Tahun 2023 Kabupaten Muba akan dilakukan pemeriksaan oleh tim BPK Perwakilan Sumsel,” jelasnya.

Baca Juga :   Lepas 106 Calon Jamaah Haji, Ridho Yahya : Semoga Mabrur dan Mabruroh

Lanjutnya, BPK Perwakilan Sumsel mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang selalu bersinergi dengan baik.

“Kami terus mengajak untuk selalu bersinergi dan selalu komitmen menjadi penyelenggaran keuangan negara yang transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengatakan LKPD Tahun Anggaran 2023 yang telah diserahkan tersebut telah disusun sesuai dengan standar dan telah dilakukan review oleh Inspektorat.

“Meski dalam penyusunan LKPD Tahun Anggaran 2023 ini kita beriringan dengan penyelenggaran Pemilu 2024 namun OPD terkait di lingkungan Pemkab Muba bisa menyelesaikannya dengan baik, dan Alhamdulillah menjadi yang pertama di Sumsel,” ujar Apriyadi.

Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada jajaran tim BPK Perwakilan Sumsel yang melakukan pemeriksaan nantinya. “Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada OPD terkait di Pemkab Muba yang bekerja ekstre menyelesaikan LKPD Tahun Anggaran 2023,” ucapnya.

Baca Juga :   Boyong Sembako, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Semangati Warga Korban Banjir

Ia berharap, agar nantinya hasil LKPD Tahun Anggaran 2023 ini mendapatkan hasil dan penilaian yang baik. “Semoga nantinya akan mendapatkan nilai yang baik pula,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut turut pula dihadiri Kepala Sub Auditorat Sumsel II Roes Nelly SE MSc CISA Ak CFE CA, Kepala Sub Auditorat Sumsel I Edi Surono SH, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Sumsel Acep Mulyadi SE MM Ak CA, Pengendali Teknis Zulkifli SE MSc Ak CA CSFA, Ketua Tim Chalik Musa Aan Asy’ari ST MPUBPOL MIDpl CERTDA

Kemudian, turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud diantaranya Pj Sekda Musni Wijaya SSos MSi, Kepala BPKAD Zabidi SE MSi, Kepala Dinas PUPR Alpa Elan SST MPSDA, Kepala Dinkominfo Herryandi Sinulingga AP, Plt Inspektur Mirwan Susanto SE MM, Plt Kepala Dinas PMD Erdian Syahri SSos MSi, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *