Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memimpin langsung Apel Gabungan Pegawai Pemprov Sumsel di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (19/2/2024). Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memimpin langsung Apel Gabungan Pegawai Pemprov Sumsel di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Senin (19/2/2024). Foto : viralsumsel.com/win

Pimpin Apel Gabungan, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ingatkan Pegawai Pemprov Sumsel Tingkatkan Disiplin dan Inovatif

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni memimpin langsung Apel Gabungan Pegawai Pemprov Sumsel. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (19/2/2024).

Melalui kesempatan ini, Fatoni mengingatkan tingkatkan pegawai khususnya di lingkungan Pemprov Sumsel untuk menjaga kedisiplinan, meningkatkan kinerja, loyalitas dan inovatif. Dia juga mengajak seluruh pegawai untuk bekerja keras menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan maksimal.

“Sekali lagi Saya minta laksanakanlah tugas sebaiknya dan kuasai tugas dan fungsi masing-masing. Baca lagi struktur organisasi dan baca lagi konsep dan introspeksi apakah kita sudah lakukan tugas dengan baik,” ucap Fatoni.

Fatoni juga mengingatkan kepada mereka untuk meningkatkan kapasitas diri masing-masing dan bekerja sebaik mungkin. Menurutnya, dengan hal tersebut akan berdampak positif bagi pegawai itu sendiri.

“Jangan berpikir kalau kita berprestasi yang untung atasan kita. Bukan begitu, kalau kita yang berprestasi justru yang untung kita sendiri bisa mendapat promosi dan lainnya setelah itu baru organsiasi,” kata Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Fatoni berkomitmen akan menegakan prinsip keadilan dengan menerapkan reward dan punishment dalam penilaian pegawai.

Baca Juga :   Pemkab Muba Sambut Hangat Studi Tiru Pemkab Sleman

“Ini penting agar keadilan bisa ditegakkan. Karena itu pegawai harus disiplin waktu, cara kerja hingga berpakaian perlu ditingkatkan. Untuk pegawai gunakanlah pakaian yang betul dan lengkap karena kita adalah cermin masyarakat di sekeliling kita dan contoh bagi yang lain,” tegasnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan bahwa saat ini sudah menuju akhir bulan Februari yang berarti akan memasuki Triwulan I. Oleh karena itu, dia meminta agar para pegawai meningkatkan kinerja masing-masing guna mengejar target realisasi anggaran Triwulan I sebesar 20 persen.

Fatoni mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan kegiatan secepatnya namun tetap memperhatikan akuntabilitas dan pertanggungjawabam keuangan. Menurutnya, dalam merealisasikan anggaran tersebut harus betul dijaga hingga ke bawah dan disiapkan sejak awal.

“Administrasinya perlu benar-benar dipersiapkan. Tidak boleh ada yang apatis semua harus tahu administrasi keuangan agar bisa saling jaga. Pelajari juga administrasi persuratan,” jelas Fatoni.

Tak kalah penting, Fatoni juga mengingatkan pentingnya menjaga solidaritas dan kekompakan antar pegawai. Terutama dalam merealisasikan sejumlah program-program prioritas di Provinsi Sumsel, di antaranya penanganan bencana alam, pengendalian inflasi, penanganan kemiskinan ekstrem juga penurunan angka stunting.

Baca Juga :   Kereta Api Batubara Resmi Dioprasikan, HD Optimis Sumsel Jadi Gerbang Eskpor

“Ini juga membutuhkan energi kita. Maka semua harus dikerahkan ikut termasuk menjaga inflasi. Makanya kita adakan program Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS), serta Gerakan Pangan Murah Serentak se-Sumsel (GPMSS). Selain itu kita juga bisa mulai dari diri sendiri dengan tidak boros pangan dan menanam kebutuhan di pekarangan rumah,” jelasnya.

Kemudian, terkait penanganan ekstrem saat ini Pemprov Sumsel tengah mencanangkan program bedah rumah. Saat ini telah terkumpul sebanyak 6.000 rumah yang diharapkan bisa mencapai 10.000 rumah nantinya, kemudian perbaikan sanitasi pada 1.000 rumah. Selanjutnya, Pemprov Sumsel juga berupaya menciptakan lapangan kerja serta memberikan bansos.

Apel gabungan diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemprov ini dimulai dengan Pembacaan UUD 45. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi Sumsel S.A. Supriono, Asisten I Pemprov Sumsel Bidang Pemerintahan dan Kesra, EdwardChandra serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel. (win)

Iklan OKI

Check Also

Sertijab, Apriyadi Siap Dukung Penuh Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi. Foto : viralsumsel.com/dev

Sertijab, Apriyadi Siap Dukung Penuh Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi

viralsumsel.com, MUBA – Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2022-2024, H Apriyadi Mahmud menyatakan siap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *