Pj Bupati Lahat Bersama Forkompimda Hadiri Penanaman Pohon Di PT.BAU

VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Bertempat di PT.Bara Alam Utama pada hari ini,Kamis(27/06/24)di selenggarakan penanaman pohon bersama dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

Turut hadir dalam acara ini Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP.M.Si,Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST.M.Si,Forkopimda Kabupaten Lahat atau yang mewakili,para kepala OPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Lahat,para Camat Merapi Area,para Kades,pimpinan PT. Bara Alam Utama beserta seluruh karyawan PT.BAU dan tamu undangan yang sempat hadir.

Pimpinan PT.Bara Alam Utama Dody Lesmono dalam kata sambutanya menyampaikan atas nama KTT.PT.Bara Alam Utama sekaligus penanggung jawab pelaksanaan kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi m kepada bapak PJ Bupati Lahat beserta serta penghargaan yang sebesarnya kepada pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat yang telah menunjuk memberikan amanah kepada PT Bara Alam Utama untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 ini.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang mengusung tema “Land restoration,desertion and drought resilience”yang di maksudkan penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadaan lingkungan adalah isu yang sangat penting saat ini sebagaimana yang telah diketahui bahwa lingkungan merupakan kesatuan ruang dengan semua upaya benda keadaan makhluk hidup termasuk manusia dan perilaku yang mempengaruhi kelangsungan pada kehidupan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya yang artinya jika terdapat gangguan pada salah satu komponen lingkungan saja maka akan berdampak pada komponen lingkungan hidup yang lainnya.

Baca Juga :   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni : Produktivitas Padi Sumatera Selatan Tertinggi Di Sumatera dan ke-4 Secara Nasional

Oleh karena itu penting bagi kami bagi kita semua untuk meminimalkan pencemaran pada setiap jenis kegiatan yang dilakukan selaku pelaku usaha berkomitmen untuk dengan kebijakan perusahaan yang mengacu pada peraturan perundangan untuk selalu seoptimal mungkin melakukan pengelolaan lingkungan secara cepat tepat dan optimal.

“Kami sampaikan kegiatan penanaman ini dilakukan secara masif dan berkelanjutan dari tahun ke tahun dan berdasarkan rencana reklamasi yang disetujui periode tahun 2024 sampai 2027, dan akan berlanjut terus sampai pada tahap atau fase pasca tambang yang mengacu pada dokumen pasca tambang yang disetujui.”sampainya.

Sementara Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid,S.STP.M.Si dalam arahanya mengatakan aksi lingkungan penanaman pohon ini merupakan rangkaian dari kegiatan yang di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Lahat dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Baca Juga :   Bareng Danrem 044/Gapo, Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Muara Medak

Sesuai dengan tema HLHS tahun 2024 adalah “Penyelesaian iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan”.

Sesuai dengan tema HLHS 2024 aksi penanaman pohon sebagai bagian dari kegiatan reklamasi PT.BAU ini merupakan bukti dukungan dan keseriusan perusahaan di kabupaten Lahat untuk mengurangi pemanasan global.

“Kami berharap kegiatan pengelolaan lingkungan dan reklamasi penutupan tambang nantinya tidak hanya adil bagi pengusaha tambang namun harus adil bagi pemerintah,masyarakat dan yang terpenting adalah adil bagi alam kita,karena sedang menjaga titipan sumber daya alam dari generasi penerus bangsa di masa depan.”tutupnya

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN. Foto : viralsumsel.com/zep

Pj Sekda OKI Tekankan Integritas, Loyalitas, dan Kerja Keras Kepada Jajaran ASN

viralsumsel.com, OKI –  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), M Refly …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *