Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi besok Sabtu Tinjau jalan rusak di Jirak jaya. Foto : viralsumsel/dev
Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi besok Sabtu Tinjau jalan rusak di Jirak jaya. Foto : viralsumsel/dev

Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi Besok Sabtu Tinjau Jalan Rusak di Jirak Jaya

viralsumsel.com, JIRAK JAYA – Beberapa ruas jalan rusak di Kecamatan Jirak Jaya mulai di gaspol diperbaiki perusahaan di wilayah operasional. Dalam proses perbaikan tersebut diawasi langsung pihak Kecamatan bersama warga.

Hal ini juga menjalankan instruksi Pj Bupati Sandi Fahlepi yang meminta penanggulangan sementara kerusakan jalan di Jirak Jaya dilakukan oleh perusahaan yang beroperasional di wilayah sekitar.

“Untuk di ruas Jalan Desa Jirak-Desa Talang Mandung dengan ruas jalan Desa Talang Simpang-Rukun Rahayu sudah ditimbun tanah dan nanti akan dilanjutkan penimbunan menggunakan bebatuan,” ungkap Andi Suharto SSTP MSi, Jumat (26/4/2024).

Ia mengaku, adapun kendala yang dihadapi saat perbaikan darurat tersebut seringkali dihadapkan pada kondisi cuaca yang hujan dan pengendara yang melintas masih membandel.

Baca Juga :   Pemkab Muba Optimis Raih AMH Nominasi Siaran Pers, Best Leader Supporting PR And Communications 2023

“Saat penimbunan belum kering tetapi ada pengguna jalan yang memaksa melintas dengan membawa muatan berat, tentu ini menjadi kendala,” bebernya.

Ia menghimbau, agar warga yang melintas untuk tidak membawa muatan berat terlebih dahulu sambil menunggu jalan kering. “Kalau sudah mengering baru boleh melintas membawa muatan, kami mohon agar masyarakat bisa bekerjasama,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi melalui Sekda Muba Apriyadi Mahmud meminta agar pihak Kecamatan dan perangkat desa mengawasi proses perbaikan darurat tersebut.

“Saat ini kita minta perusahaan melakukan perbaikan darurat, dan akan diperbaiki dengan maksimal pada APBD Tahun Anggaran 2025 nantinya,” ujarnya.

Ia menambahkan, proses perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Jirak Jaya tetap menjadi konsen Pemkab Muba. “Kami juga menghimbau kepada warga agar untuk tidak membawa muatan yang besar terlebih dahulu sembari menunggu proses penimbunan jalan kering,” dan direncanankan besok hari Sabtu 27 April 2024 Bapak Pj Bupati Sandi Fahlepi Akan meninjau langsung jalan tersebut tandasnya. (dev)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *