Pj Gubernur Agus Fatoni Lantik Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Gantikan Ratu Dewa. Foto : viralsumsel.com/win
Pj Gubernur Agus Fatoni Lantik Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Gantikan Ratu Dewa. Foto : viralsumsel.com/win

Pj Gubernur Agus Fatoni Lantik Pj Walikota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Gantikan Ratu Dewa

viralsumsel.com, Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melantik Pj Walikota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta. Pelantikan tersebut berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (19/6/2024).

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-1300 tahun 2024 Tanggal 12 Juni 2024. Dalam arahannya, Fatoni berharap agar Pj Walikota Palembang yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Selain itu, juga diharapkan dapat memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar, sukses, aman dan bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

“Saya ucapkan selamat kepada Pj Walikota Palembang dan Pj Ketua TP PKK Palembang dan juga kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, semoga amanah ini dilaksanakan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Fatoni.

Kemudian, Fatoni juga berterima kasih kepada Ratu Dewa selaku Pj Walikota Palembang sebelumnya beserta Pj Ketua TP PKK Kota Palembang yang telah bertugas selama kurang lebih 9 bulan dalam rentang waktu Tahun 2023-2034. Menurutnya, sudah banyak terobosan yang telah dilakukan dengan hasil memuaskan.

Baca Juga :   Over Target, Pajak Daerah 2022 Palembang Rp 1.172 T

“Banyak kemajuan yang dicapai oleh Kota Palembang dan ini kebanggan bagi kita semua sebagai Ibu Kota Provinsi Sumsel. Banyak juga karya-karya yang monumental, yang bisa menjadi legacy bagi Bapak Ratu Dewa dan Ibu saat menjabat sebagai Pj Walikota Palembang,” ucap Fatoni.

Selanjutnya, Fatoni menyebut dengan kehadiran Pj Walikota Palembang yang baru akan menumbuhkan kekuatan baru didampingi oleh Ratu Dewa sebagai Sekda Kota Palembang.

“Mudah-mudahan duet maut ini bisa lebih sukses lagi mengemban tugas untuk memajukan masyarakat di Kota Palembang dan daerahnya. Dua kekuatan pemimpin ini akan menjadi kekuatan yang besar dan mengoptimalkan pembangunan di Kota Palembang,” katanya.

Fatoni berharap kebersamaan yang selama ini terjalin dengan Bupati/Walikota, termasuk Kota Palembang banyak menghasilkan kegiatan-kegiatan dan aktivitas produktif sehinggal hasil nyatanya dirasakan masyarakat.

Baca Juga :   Ratu Dewa : Pembangunan Karakter Moral Harus Dimulai Sejak Dini

“Banyak Gerakan Serentak yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel dan Kabupaten/Kota bersama stakeholder lainnya,” ujar Fatoni.

Selain melantik Pj Walikota Palembang juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) kepada H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd. Pada kesempatan ini juga Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni melantik Ny. Irma Habie Ucok Damenta sebagai Pj Ketua TP PKK sekaligus sebagai  Ketua Pembina Posyandu Kota Palembang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati, Sekda Sumsel S.A Supriono, Kepala OPD Sumsel dan Kepala OPD Kota Palembang. (win)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Juara EURO 2024, Trofi Keempat Bagi Spanyol, Terbanyak Sepanjang Sejarah. Foto : igeuro

Juara EURO 2024, Trofi Keempat Bagi Spanyol, Terbanyak Sepanjang Sejarah

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Spanyol pastikan gelar juara Piala Eropa atau Euro 2024. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *