Pj Walikota Prabumulih Berharap Kerjasama Antar OPD demi Menjaga Terkendalinya Inflasi. Foto : viralsumsel.com/man
Pj Walikota Prabumulih Berharap Kerjasama Antar OPD demi Menjaga Terkendalinya Inflasi. Foto : viralsumsel.com/man

Pj Walikota Prabumulih Berharap Kerjasama Antar OPD demi Menjaga Terkendalinya Inflasi

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi (rakor) pembahasan pergerakan harga dan langkah konkret pengendalian inflasi di daerah tahun 2024.

Pemerintah Kota Prabumulih mengikuti rapat tersebut secara virtual dan diikuti oleh seluruh Provinsi, Kabupaten Kota se-Indonesia di Ruang Rapat Kerja Walikota Prabumulih, Rabu (13/3/2024).

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan seluruh stakeholder terkait untuk terus menjaga tingkat inflasi yang ada pada daerah masing-masing karena hal ini sangat berperan penting dalam kestabilan ekonomi rakyat Indonesia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk tetap melakukan berbagai upaya antisipasi secara bersama agar inflasi dapat terkendali dengan baik sehingga harga barang tetap stabil menjelang hari raya idul fitri nanti.

Baca Juga :   Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dan Pj Ketua PKK Sumsel Mendapat Gelar Adat di Muara Enim

Dalam rakor ini Deputi Kemendagri menyampaikan ada beberapa tren kenaikan harga seperti cabe merah, minyak goreng, telur, beras, daging ayam ras dan cabe rawit. Komoditas-komoditas tersebut harus dipantau untuk pengendalian inflasi diperiode berikutnya.

Deputi juga mengingatkan pimpinan daerah bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) dan Satgas Pangan yang ada di setiap daerah untuk tetap fokus dan peka terhadap Indeks Perkembangan Harga dan kondisi Indeks Harga Komoditi yang terjadi di daerahnya masing-masing.

Agar harga-harga kebutuhan pokok tetap dalam rentang terjangkau oleh masyarakat.

Pj. Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM menyampaikan pelaksanaan zoom ini untuk mengevaluasi kegiatan di masing-masing daerah. Ia berharap kerjasama antar OPD demi menjaga terkendalinya inflasi khususnya di Kota Prabumulih Tahun 2024.

Baca Juga :   Harnojoyo Berharap Sinergi Pemkot-Pemprov Terus Meningkat

Dilaksanakannya rakor inflasi daerah ini dapat mengupayakan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah untuk bisa memasifkan atau memperbanyak gerakan pasar murah, yang dimana kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dapat mendorong untuk kestabilan harga di pasaran.

Rapat ini diikuti oleh Penjabat Sekretaris Daerah Drs.Aris Priadi,SH, M.Si, Asisten III Drs Amilton, Kepala OPD di jajaran Pemerintah Kota Prabumulih, dan undangan lainnya. (man)

Iklan OKI

Check Also

Kepala Dinas Dagperin Muba Azizah SSos MT. Foto : viralsumsel.com/dev

Pemkab Muba Sediakan 40 Tenda Kuliner yang Bakal Ramaikan Kegiatan MTQ 2024

viralsumsel.com, SEKAYU- Sebanyak 40 tenda kuliner akan ikut meramaikan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *