Pj Walikota Prabumulih Hadiri Acara Puncak 1 Hari Spesial Bersama Al Qur'an  (10 Jam 10 Juz). Foto : viralsumsel.com/man
Pj Walikota Prabumulih Hadiri Acara Puncak 1 Hari Spesial Bersama Al Qur'an  (10 Jam 10 Juz). Foto : viralsumsel.com/man

Pj Walikota Prabumulih Hadiri Acara Puncak 1 Hari Spesial Bersama Al Qur’an  (10 Jam 10 Juz)

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Al Furqon Prabumulih berkolaborasi dengan beberapa ormas di Kota Prabumulih menggelar kegiatan akbar “1 Hari Spesial Bersama Al Qur’an  (10 jam 10 juz)” dengan tema “Meraih Ketentraman Hidup Bersama Al Qur’an – Indahnya Ramadhan Bersama Al Qur’an” yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (30/3/2024).

Puncak acara yang berlangsung, dibuka langsung oleh Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM.

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada peserta dan hadirin tamu undangan yang telah berpartisipasi memeriahkan acara ini. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan semangat umat muslim khususnya di Kota Prabumulih untuk semakin mencintai Al Qur’an.

Baca Juga :   Viral, Mayat Pria Ditemukan di Pemulutan Ternyata Begini Ciri- Cirinya

Kegiatan tersebut menghadirkan dua pembicara yang memberikan motivasi tentang Al Qur’an. Kedua pembicara tersebut yaitu Ustadz Syambudi, S.Pd.I dan Syekh Naji Sami Esleem, Da’i asal Palestina.

Kegiatan yang berlangsung  ini dihadiri setidaknya 700an peserta dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja sampai dengan orang tua. Tampak hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh masyarakat, tokoh ormas dan pejabat publik yang ada di Kota Prabumulih.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh semarak serta mendapatkan sambutan yang meriah dari seluruh peserta. Hampir semua peserta mampu menyelesaikan bacaan Al Quran lebih dari 5 juz dalam satu hari, bahkan ada beberapa peserta yang mampu menyelesaikan bacaan Al Qur’an melebihi 10 juz.

Baca Juga :   Mawardi Yahya Dorong Pemasaran Produk UMKM Melalui Online  

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari Pemerintah Kota Prabumulih.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara. Semoga kedepan agenda positif seperti ini terus diselenggarakan di Kota Prabumulih,”tutur Elman orang nomor satu di Kota Nanas.

Robby Kaharudin selaku Ketua STEI AL-FURQON menambahkan bahwa, Bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk kita semua dalam meningkatkan ibadah kita, terutama yang hari ini dilakukan yakni tilawatil Qur’an. Jika kita membaca Al-Qur’an itu setiap hurufnya dihitung 1 kebaikan namun kabar baiknya jika di Bulan Ramadhan pahala kebaikan itu akan berlipat ganda. (man)

Iklan OKI

Check Also

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam acara Puncak Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional di Halaman Kantor Lurah Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Senin (22/4/2024). Foto : viralsumsel.com/nto

Siap Berkolaborasi, Ratu Dewa Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria

viralsumsel.com, Palembang – Dengan menjunjung tinggi semangat kolaborasi, Pj Walikota Ratu Dewa mendukung penuh program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *