Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Walikota Prabumulih Menyerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran. Foto : viralsumsel.com/man
Pj Walikota Prabumulih Menyerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran. Foto : viralsumsel.com/man

Pj Walikota Prabumulih Menyerahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Kebakaran hebat yang terjadi pada Januari lalu menyebabkan tiga orang sempat dirawat di RS Pertamina, dan menyebabkan 4 rumah bedeng hangus terbakar di belakang Mayonzipur 2/SG komplek DKT, Jumat dini hari, 12 Januari 2024, sekitar pukul 02.30 WIB.

Ketiga korban sempat menjalani perawatan, akibat luka bakar. Yaitu, Muktar Abdul Gani (48 tahun), Yuni Susanti (46 tahun), dan Hasnah (14 tahun).

Namun, karena luka dialami cukup parah, akhirnya Muhtar Abdul Gani sempat dirujuk ke RS Palembang. Karena lukanya dikategorikan berat akhirnya korban tersebut meninggal dunia.

Dan pada pekan lalu, 24 Februari 2024 sekitar pukul 18.00 WIB kebakaran juga dialami Wahyu Saputra (33), warga Kelurahan Karang Raja yang menghanguskan rumahnya yang ditaksir  menimbulkan kerugian ratusan juta. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, hanya ada kerugian materil.

Baca Juga :   Olahraga Bersama Forkopimda, Herman Deru Launching  Sarana Olahraga Jasdam II/Sriwijaya

Karena hal tersebut Pj. Walikota Prabumulih, H. Elman, ST, MM didampingi Kepala Dinas Sosial Drs. A. Heriyanto, gerak cepat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di 2 lokasi tersebut, yakni di Komplek DKT Patih Galung dan Kelurahan Karang Raja.

Disela penyerahan bantuan untuk korban kebakaran, banyak hal yang disampaikan orang nomor satu di Kota Nanas ini termasuk pesan mencegah bencana kebakaran.

“Bencana ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua masyarakat termasuk saya. Artinya, kita harus waspada dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kita ketahui bersama, bahwa kita tidak menginginkan bencana ini terjadi. Maka dari itu, pesan saya terus waspada dalam beraktivitas,” ujarnya.

“Adapun bantuan yang diberikan meliputi peralatan rumah tangga, pakaian sekolah anak-anak serta uang tali asih itu diberikan langsung kepada korban kebakaran atas nama Wahyu yang berlokasi di Kelurahan Karang Raja serta Rahmad Awaludin, Yuni Susanti dan Maria Ulfa berlokasi di Kelurahan Patih Galung. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa langsung digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kita akan upayakan untuk membantu meringankan beban warga yang sedang terkena musibah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Patuhi Himbauan Pj. Bupati Muba Panitia Bagikan Daging Kurban Tanpa Kantong Plastik

Bantuan yang akan di serahkan ini akan bertahap sehingga bisa ringankan beban kepada korban yang tertimpa musibah. (man)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa KKN Universitas Serasan Kelompok 6 adakan Sosialisasi Sanitasi Pembuangan Air Limbah Rumah Tangga Desa Pinang Belarik

ViralSumsel.com, Muara Enim —  Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Kelompok 6 Tahun 2024 Adakan Sosialisasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *