Bek kiri Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan selebrasi usai cetak gol di babak adu penalti ke gawang Korsel U-23. Foto : pssi
Bek kiri Timnas Indonesia U-23 Pratama Arhan selebrasi usai cetak gol di babak adu penalti ke gawang Korsel U-23. Foto : pssi

Pratama Arhan Dijadwalkan Terbang dari Korea Selatan Paska Sanksi Kartu Merah di Ajang K-League

viralsumsel.com, JAKARTA – Bek kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Pratama Arhan hari ini, Rabu, 29 Mei 2024 dijadwalkan terbang dari Korea Selatan (Korsel).

Ya, sebelumnya pada laga debut bersama Suwon FC di ajang K-League (Liga Korsel), Pratama Arhan mendapatkan kartu merah langsung dari wasit saat Suwon FC bertandang ke markas Jeju United, Minggu (26/5/2024).

Pada laga tersebut Pratama Arhan main dari bangku cadangan pada menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho untuk mengisi posisi bek kiri.

Saat Arhan masuk, Suwon FC sudah tertinggal 0-1 dari Jeju United akibat gol dari Seo Jin-su pada menit ke-12. Namun sayang baru 4 menit menginjakkan kaki di lapangan, Arhan sudah diusir oleh wasit.

Diawali duel di sisi kanan pertahanan Jeju United, Pratama Arhan terlihat menginjak kaki Rim Chang-woo hingga wasit meniup peluit pelanggaran.

Wasit Kim Woo-sung sempat mengecek Video Assistant Referee (VAR) untuk melihat insiden pelanggaran yang dilakukan oleh Arhan. Selepas kira-kira 3 menit mengecek VAR, wasit mengeluarkan kartu merah langsung untuk Pratama Arhan.

“Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dia dapat kartu merah dan hari ini baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain dua pertandingan, atau sama sekali tidak ada sanksi, jadi bisa saja besok atau lusa dia berangkat dari Korea Selatan ke Indonesia,” kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilansir PSSI.

Seperti diberitakan viralsumsel.com sebelumnya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjalani latihan perdana untuk persiapan menghadapi lanjutan laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga :   Jelang Away Hadapi PSMS Medan Skuat Sriwijaya FC Diliburkan Empat Hari

Latihan perdana Timnas Indonesia kali ini hanya diikuti 18 pemain. Empat pemain belum bergabung pada latihan perdana tersebut.

Keempat pemain Timnas Indonesia yang absen pada latihan perdana adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

“Para pemain timnas sudah kumpul sejak kemarin, ada juga yang datang malam. Ini baru latihan pertama, tadi siang ada latihan core juga di hotel dan ini pertama kali latihan di lapangan,” kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Hanya memberi tahu pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F Indonesia menyisakan dua laga lagi. Kedua pertandingan akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga :   Jadwal Lengkap Sriwijaya FC di Putaran Kedua Liga 2

Indonesia akan menjamu Irak (6/6/2024) dan akan menghadapi Filipina (11/6/2024) mendatang.

Namun sebelum menghadapi dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024).

Nah, bagi para penggemar Timnas Indonesia, PSSI telah merilis penjualan tiket nonton Timnas Indonesia vs Tanzania, sejak Sabtu (25/5/2024).

Tiket Indonesia lawan Tanzania dapat dibeli melalui website kitagaruda.id. Selain itu juga bisa dibeli di website Book My Show.

Untuk pertandingan uji coba ini, PSSI menjual dalam dua kategori yakni Garuda West dan Garuda East dengan harga Rp 250 Ribu per orang.

Tentu harga tiket ini sangat terjangkau.

Selain itu, bagi penonton atau suporter yang ingin membeli tiket, PSSI menghimbau tidak membeli di calo, jadi via online karena caranya mudah.

Seperti diketahui, jika membeli via calo dipastikan harga lebih mahal, keaslian tiket tidak terjamin, dan resiko-resiko lainnya. (asa)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Pesta Gol ke Gawang Timor Leste U-19, Timnas Indonesia U-19 Melaju ke Semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024

viralsumsel.com, PALEMBANG – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memastikan tiket ke semifinal ASEAN U-19 Boys …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *