Samsul Anwar Rasma pelatih Junior Soccer School. Foto : viralsumsel.com/ion
Samsul Anwar Rasma pelatih Junior Soccer School. Foto : viralsumsel.com/ion

Profil Syamsul Pelatih Junior Soccer School, S2 Olahraga, Eks Asisten Elit Pro Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Berawal memulai melatih di Tahun 2012 di Sekolah Sepak Bola (SSB) Persegrata, Talang Kelapa, Alang-alang Lebar, Palembang coach Syamsul Anwar Rasma mulai menegenal dunia kepelatihan sepak bola usia dini.

Ketekunan karena hobby sepak bola ini ditahun 2014 coach Syamsul sudah menjadi bagian Tim Pelatih PS Palembang U17 sebagai assisten pelatih. Banyak pelajaran yang didapat selama menjadi assiten pelatih PS Palembang U17 dalam kompetisi resmi PSSI Sumatera Selatan (Sumsel). Walau gagal membawa PS Palembang menjadi juara Tingkat Provinsi keseriuasan belajar samsul berhasil menyelesaikan kuliah S1 Jurusan Olah Raga Universitas Sriwijaya

Ditahun 2016 Syamsul menjadi Assiten Pelatih PS Unsri kembali tergabung di tahun 2017 kembali menjadi assisten Pelatih PS Palembang U17 berhasil menjadi Runner Up tingkat propinsi belum bisa membawa PS Palembang ke tingkat Nasioanal.

Baca Juga :   FR-12 Bakal Rekrut Empat Penjaga Gawang, Ada Slot Putra Daerah

Nah baru memasuki 2018 mendapat kesempatan berharga menjadi Assisten Fauzi Toldo menangani tim Elit Pro Academy Sriwijaya FC (SFC) Liga 1 yang saat itu SFC wajib ikut karena tuntutan regulasi tim Liga 1 wajib memiliki tim Junior Coach Syamsul di Elit Pro SFC U16 di sini atmosfir sebuah Liga Profesional menjadi ilmu yang sangat berharga serta banyak sekali pelajaran yang di dapat Syamsul walau masih memiliki Licenci Kepelatihan D tapi sayang pada tahun 2018 SFC harus terdegradasi ke Liga 2 otomatis Elit Pro Academy SFC tidak dikutkan lagi di Liga 1.

Awal 2019 Syamsul berhasil menyelesaikan Pendidikan Akademic S2 nya di UNSRI dan ditahun ini juga Coach Syamsul dipercaya menjadi Head Coach PS Palembang U17 mengikuti Piala Soeratin 2019/2020 prestasi luar biasa ditorehkan dengan menjadi Runner Up Nasional setelah kalah di partai final dengan Tim Jatim di Kota Malang namun di tahun 2019 juga Syamsul berhasil menjuarai Piala SFC U18 bersama Coach Jarot dlm tim PS Bank Sumselbabel.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Diperbolehkan Ganti Nama

Kemudian Syamsul bergabung ke SSB Fifa Farmel dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama Fifa Farmel Hatta Palembang menjuarai Liga Arena Askot PSSI Palembang U14. Ditahun 2020 Licence Kepelatihan C didapat Syamsul sampai saat Syamsul mendapatkan amanah sebagai Head Coach PS Palembang U15 yang akan di ikut sertakan dalam kompetisi Piala Soeratin U15 2021. (ion)

About Edi Triono

Check Also

Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans didampingi Ketua KONI Prabumulih terpilih, Benny Rizal, SH MH beri keterangan pada awak media. Foto : viralsumsel.com/ber

Terganjal Jabatan Struktural, Beni Rizal Terpilih Aklamasi Ketua KONI Prabumulih  

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Meskipun sempat terganjal persyaratan pencalonan pemilihan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *