PT SAP Wilmar Group Distribusikan Delapan Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sungai Gerong Banyuasin
PT SAP Wilmar Group Distribusikan Delapan Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sungai Gerong Banyuasin

PT SAP Wilmar Group Distribusikan Delapan Ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sungai Gerong Banyuasin

viralsumsel.com, BANYUASIN – Bertepatan dengan datangnya hari raya Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi,
PT Sinar Alam Permai (SAP) Wilmar Group mendistribusikan delapan ekor hewan kurban.

Kepala Wilmar Unit Sumatera Bagian Selatan, Simon Panjaitan, mengatakan terdiri dari empat sapi dan juga empat kambing di sekitar wilayah operasionalnya di Sungai Gerong, Kabupaten Banyuasin Sumsel. “Hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada masyarakat melalui pemerintah desa ataupun camat,” terangnya kepada sejumlah awak media, Jumat (14/6/2024).

Perusahaan menyerahkannya kepada masyarakat, dengan harapan dapat lebih banyak melibatkan mereka. Ia juga menilai kurban merupakan kegiatan tahunan perusahaan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR).

Baca Juga :   Terima Reses Komisi IX DPR RI, Sekda Supriono Paparkan Program  Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Sumsel

Ini sejalan dengan misi perusahaan yang lebih luas yaitu berkontribusi positif kepada masyarakat, terutama yang berada di sekitar daerah operasional. “Perusahaan sangat berharap dapat merayakan esensi Idul Adha dengan berbagi kepada masyarakat sekitar,” bebernya.

Menurut Simon, Idul Adha bukan hanya tentang ritual kurban, tetapi juga tentang mewujudkan nilai-nilai kepedulian, solidaritas, dan berbagi dengan sesama. Pihaknya berharap, melalui program yang bersentuhan dengan warga dapat memperkuat ikatan antara perusahaan dan masyarakat.

“Kami terinspirasi untuk terus mengimplementasikannya agar dalam setiap operasional kami, masyarakat ikut merasakan manfaatnya,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bantuan pemasangan kubah, kanopi serta tenda ke sejumlah masjid di daerah tersebut.

Baca Juga :   7.577 Penghuni Lapas se-Sumsel Dapat Remisi Kemerdekaan, Herman Deru Bakal Berikan Peci dan Ongkos

Simon mengatakan, PT Wilmar Padi Indonesia (WPI) merupakan bagian dari PT SAP. Perusahaan yang bergerak di bidang penggilingan padi tersebut sudah menjalankan ketentuan peraturan lingkungan yang berlaku.

“WPI telah bekerjasama dengan pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar pabrik dalam menjalankan program CSR,” pungkasnya. (zep)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat. Foto : viralsumsel.com/dev

Festival Embung Senja Wadah Promosikan Destinasi Wisata di Muba, Berlangsung Meriah, Hibur Warga Babat Supat

viralsumsel.com, BABAT SUPAT – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menggelar Festival …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *