Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat meninjau Gotong Royong Minggu Pagi di Kecamatan Sukarami, Minggu, 21 April 2024. Foto : viralsumsel.com/nto
Pj Walikota Palembang Ratu Dewa saat meninjau Gotong Royong Minggu Pagi di Kecamatan Sukarami, Minggu, 21 April 2024. Foto : viralsumsel.com/nto

Ratu Dewa Ajak Seluruh OPD Pemkot Palembang Berpartisipasi Rutin Gotong Royong Bersama Masyarakat

viralsumsel.com, PALEMBANG – Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H Ratu Dewa mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Palembang untuk berpartisipasi dalam kegiatan rutin gotong royong bersama kelompok masyarakat kebersihan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan sungai, anak sungai, dan saluran di Kota Palembang,” kata Ratu Dewa saat meninjau Gotong Royong Minggu Pagi di Kecamatan Sukarami, Minggu, 21 April 2024.

Dari pantauan di lapangan, nampak kelompok masyarakat kebersihan telah aktif melakukan berbagai kegiatan pembersihan dan pemeliharaan.

“Melalui monitoring kegiatan tersebut, diharapkan OPD dapat memberikan dukungan dan bantuan yang dibutuhkan oleh kelompok masyarakat kebersihan,” kata Ratu Dewa yang juga Presiden Klub Liga 3 PS Palembang ini.

Baca Juga :   Pemkab Muba Carikan Solusi Agar Harga Karet Lebih Tinggi

Lebih lanjut Ratu Dewa menerangkan Gotong royong merupakan salah satu kegiatan rutin yang telah lama menjadi bagian dari budaya masyarakat Indonesia, termasuk di Palembang.

“Dengan melibatkan seluruh OPD, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan lebih efektif dan berdampak positif bagi kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kota Palembang,” sambung RD ,sapaan akrabnya.

Masih kata Dewa, Partisipasi aktif dari pemerintah daerah dalam kegiatan gotong royong ini juga menjadi bentuk komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam mendukung upaya pemberdayaan masyarakat dan pelestarian lingkungan.

Walikota Ratu Dewa berharap, dengan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Kota Palembang dapat menjadi kota yang lebih bersih, hijau, dan nyaman untuk ditinggali.

Baca Juga :   Di Pasar 26 Ilir Palembang Pedagang Tetapkan Physical Distancing

“Kepedulian terhadap kebersihan dan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, ajakan Walikota Palembang ini seharusnya mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat dan OPD Pemerintah Kota Palembang untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan Kota Palembang,” pungkas dia. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Mahasiswa Universitas Serasan Beri Edukasi Pernikahan Dini di SMP Negeri 6 Muara Enim

ViralSumsel.com, Muara Enim – Mahasiswa Universitas Serasan Angkatan II Adakan Edukasi Pernikahan Dini di SMPN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *