Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa M.Si. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa M.Si. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Ratu Dewa Dukung Pembangunan Masjid dan SMP IT Al-Itqaan Palembang Darussalam

*Hendri Zainuddin : Masjid Bantuan Seorang Asal Arab Saudi*

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa berikan dukungan terkait rencana pembangunan Masjid dan Pembangunan Yayasan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Al-Itqaan Palembang Darussalam yang berlokasi di Lorong Sejahtera, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang.

Hal tersebut dibuktikan melalui peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Sekda kota Palembang, Ratu Dewa bersama para pengurus yayasan serta warga masyarakat setempat. “Kita dari Pemerintah kota Palembang tentunya memberikan suatu atensi dan apresiasi,” kata Ratu Dewa, Kamis 8 September 2022.

Bahkan, lanjut Ratu Dewa, dengan adanya pembangunan sarana pendidikan baru tersebut, pendidikan dan pembinaan bagi anak-anak dinilai mempu lebih terbangun, khususnya pada karakter keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga :   Update Covid-19 : Palembang Tambah 15 Kasus, Satu Meninggal Dunia dari Prabumulih

“Apalagi di-era digitalisasi saat ini yang kita tahu persis, tinggal pondasi yang kuat yakni membangun keimanan sebagai nilai dasarnya,” ujarnya.

ASN tertinggi di kota Palembang ini juga menyampaikan, pembangunan sarana pendidikan yang rencana akan dibangun tersebut diharapkannya dapat berjalan dengan sukses serta dapat lebih membina para anak nantinya.

“Itulah subtansi pentingnya pada hari ini. Tidak hanya itu, tetapi kita juga membekali generasi kita dengan prilaku, disamping idealismenya, Itu yang titik tekan saya,” tegasnya.

Sementara itu selaku Pembina Yayasan, Hendri Zainudin menjelaskan, bahwa pembangunan Masjid tersebut merupakan bantuan seorang asal Arab Saudi.

“Kalau Masjid itu Person, orang yang berasal dari Arab Saudi, bukan dari Pemerintah Arab Saudi. Tapi itu masjid, bukan yayasannya,” ucap Hendri. (nto)

Baca Juga :   Wujudkan Sumsel Religius Herman Deru Resmikan Rumah Al-Qur'an Multazam Tahsin dan Tahfidz
Iklan OKI

Check Also

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj Asna Aini terlihat kompak meracik bumbu masakan untuk meraih juara pada lomba masak Nasi Goreng di objek wisata Kampung Selarai Indah Sekayu, Kamis (29/9/2022). Foto : viralsumsel.com/dev

Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng

viralsumsel.com, SEKAYU – Usai bekarang bersama warga dan jajaran Pemkab Muba, Pj Bupati Musi Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *