Rela Tunda Keberangkatan ke Balikpapan, Ratu Dewa Tinjau Langsung Kegiatan Ngaben Massal di Talang Jambe. Foto : viralsumsel.com/nto
Rela Tunda Keberangkatan ke Balikpapan, Ratu Dewa Tinjau Langsung Kegiatan Ngaben Massal di Talang Jambe. Foto : viralsumsel.com/nto

Rela Tunda Keberangkatan ke Balikpapan, Ratu Dewa Tinjau Langsung Kegiatan Ngaben Massal di Talang Jambe

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sebagai bentuk penghormatan dan rasa kerukunan antar umat beragama dalam suatu kebhinekaan, Pemerintah kota Palembang melalui Pj Walikota Palembang, H Ratu Dewa menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam kegiatan Ngaben Massal yang digelar di Setra Gandawangi Talang Jambe, Palembang, Selasa (04/06/2024).

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa bahkan menyebut dirinya rela menunda keberangkatannya ke Balikpapan hanya guna untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Keberangkatan saya sengaja saya tunda dan nanti sore saya baru berangkat, di sinilah saya berpikir arti penting dari kebhinekaan. Dan kebhinekaan itu tercermin pada hari ini. Dan juga penghormatan kita dengan rasa kerukunan antar umat, antar agama juga tercermin di sini pada hari ini,” kata Ratu Dewa.

Baca Juga :   Pengajian Akbar di Tanjung Mulya OKU Timur, Herman Deru Disambut Ribuan Muslimat NU

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa saat ini sudah saatnya mayoritas harus menghormati dan menjaga kaum minoritas.

Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut tak luput dari apa yang dirinya dapatkan dari suatu pembelajaran yang diberikan oleh Gus Dur.

“Karena saya memang memiliki backround Nahdlatul Ulama, dibesarkan dari organisasi, Gus Dur, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia dan saya juga dibesarkan dari Gerakan Pemuda Ansor,” ujarnya.

“Kalau ada kegiatan keagamaan biasanya, Banser dan Ansor digerakan oleh Gus Dur untuk menjaga kaum minoritas,” tambahnya.

Ratu Dewa juga menyampaikan harapannya kepada para jamaah peserta ngaben untuk dapat terus membantu aparat Pemerintahan, yakni Camat, Lurah, RW dan RT agar dapat terus bersinergi kedepan.

Baca Juga :   Kabur, Pencuri Motor di Puncak Sekuning Dilumpuhkan dengan Timah Panas

“Melalui aspirasi yang kita terima tadi, kita pemerintah kota Palembang melalui Dinas Perkimtan juga akan membantu memasangkan beberapa titik lampu di kawasan ini,” ucapnya.

Masih dikatakan Ratu Dewa, bahwa apa yang pihaknya lakukan tersebut tak luput dari niat untuk memperkuat tali keimanan serta semua nilai-nilai ketuhanan dari seluruh umat.

“Maka dari itu kami memberikan apresiasi dan penghormatan terhadap acara Ngaben pada hari ini,” tungkasnya. (nto)

Iklan OKI

Check Also

Gelar Seminar Nasional, IKA Fakultas Hukum Muhammadiyah Palembang Angkat Pembahasan Hukum Kepailitan

Viralsumsel.com, PALEMBANG –  Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang bersama dengan Corner HukumOnline …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *