Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024

Renovasi dan Pengecetan Tugu di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim

ViralSumsel.com, Muara Enim – Ide Kreatif Mahasiswa KKN Universitas Serasan Angkatan II kelompok 1 melalui program Renovasi dan Pengecetan Tugu Desa Di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Saat berdiskusi dengan Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Heriawan, S.E., M.M mengenai program renovasi dan pengecetan Tugu Desa Harapan jaya, telah disetujui dan respon positif karena program tersebut membantu Pemerintah Desa dalam pembangunan agar Simbol desa terlihat lebih Elok di pandang.

Tahapan – Tahapan Pelaksanaan Kegiatan, pertama Mahasiswa KKN Universitas Serasan Angkatan 2 Kelompok 1 Tahun 2024. yang di dampingin oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada tanggal 06 Maret 2024 melakukan silahturahmi serta wawancara langsung dengan Kepala Desa merupakan di Desa Harapan Jaya Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim. Kepala Desa menceritakan bahwa masyarakat Desa Harapan Jaya Berdasarkan usulan pengecatan tugu bisa menjadi program KKN yang sangat penting bagi Desa masyarakat Harapan Jaya. Tugu pembatas merupakan ikon wilayah setempat.

Baca Juga :   Herman Deru Ajak Yayasan Budha Tzu Chi Berperan Dalam Penataan Ekonomi di Sumsel  

Lebih lanjut, Kepala Desa Harapan Jaya mengatakan, dalam pelaksanaannya, banyak warga setempat yang antusias membantu mahasiswa KKN Universitas Serasan Angkatan 2 Kelompok 1 Tahun 2024. Renovasi Dan Pengecetan Tugu. Ungkapnya.

Tahap kedua yang dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2024 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Serasan Muara Enim melaksanakan Renovasi Dan Pengecatan Tugu Wilayah Desa Harapan Jaya. Adapun pengecatan dilakukan pada persimpangan tiga Desa Harapan Jaya yang ditandai dengan tugu pembatas.

Program ini direncanakan setelah melihat kondisi tugu batas desa yang sudah kurang layak. Banyak dari tugu tersebut ditumbuhi lumut dan cat eksteriornya sudah mengelupas dan pudar. Meskipun cuaca buruk sempat menjadi hambatan utama dalam kegiatan ini, Renovasi Dan Pengecatan Tugu tetap dapat diselesaikan oleh mahasiswa dengan baik.

Baca Juga :   HD Apresiasi Inisiasi Kajati Sumsel Bangun Masjid di Pinggir Jalan

Melihat animo masyarakat, bisa disimpulkan bahwa mereka senang dengan adanya kegiatan ini. Warga setempat menyukai program kerja yang benar-benar nyata dan dapat disaksikan hasilnya langsung. Salah satunya Renovasi Dan Pengecatan Tugu. (rosyid)

Penulis Artikel : Deki Ariyansyah (Mahasiswa KKN Universitas Serasan Angk. II Kelompok 1 Tahun 2024)

Iklan OKI

Check Also

Eksis di Expo HUT ke-44 Dekranas, Stan Gambo Muba Jadi Pusat Perhatian. Foto : viralsumsel.com/dev

Eksis di Expo HUT ke-44 Dekranas, Stan Gambo Muba Jadi Pusat Perhatian

viralsumsel.com, SOLO – Dekranasda Muba turut ambil bagian dan eksis di ajang Expo produk UMKM …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *