Iklan Palembang Kota
Pengurus DPD Badar PALI dinahkodai Dedy Triwijayanto, dilantik, Sabtu (16/4/2022). Foto : viralsumsel.com/eko
Pengurus DPD Badar PALI dinahkodai Dedy Triwijayanto, dilantik, Sabtu (16/4/2022). Foto : viralsumsel.com/eko

Resmi Nahkodai DPD Badar PALI, Dedy Triwijayanto Siap Jalankan Tugas Organisasi

viralsumsel.com, PALI – Resmi dikukuhkan, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Rakyat (Badar) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dinahkodai Dedy Triwijayanto, untuk menjalankan roda organisasi yang bergerak dibidang sosial tersebut, Sabtu (16/4/2022).

Dengan mengambil tema ‘Badar menjadi simbol terwujudnya masyarakat adil, makmur dan sejahtera’, tentunya organisasi tersebut diharapkan menjadi pergerakan sosial yang mampu mensejahterakan banyak orang.

Pelantikan yang dilaksanakan di waroeng bamboe, kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang ubi, juga dihadiri ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Ahmad Choir Saripudin Siregar, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Hari Azwar serta pengurus Sumsel, dan juga Pembina Badar PALI, Ferdinan Marcos dan dr Zamir Alvi.

Dengan terbentuknya Badar PALI ini, ketua DPD terlantik, menyampaikan bahwa keberadaan organisasi Badar ini mengingatkan Pertempuran Badar, yang merupakan pertempuran besar pertama antara umat Islam melawan musuh-musuhnya.

Baca Juga :   Ancam Boikot, Aliansi Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa, Meminta Pemda PALI Rebut Hak Nya dari Muara Enim

“Perang ini terjadi pada 17 Ramadan 2 Hijriah. Pasukan kecil kaum Muslim yang berjumlah 313 orang bertempur menghadapi pasukan Quraisy dari Mekkah yang berjumlah 1.000 orang,” ungkap Dedi usai dilantik.

Jebolan salah satu Perguruan Tinggi Hukum Jogja ini, menjelaskan bahwa perang badar yang terjadi di bulan suci ramadhan merupakan perang suci yang membebaskan umat manusia dari segala keteraniayaan.

“Dengan semangat itulah, BADAR hadir dengan tujuan memperjuangkan keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan bagi masyarakat PALI,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Badar PALI siap Berkontribusi dengan masyarakat sesuai dengan tema pengukuhan pengurus Badar PALI.

“Badar Simbol Masyarakat, Adil, Makmur dan Sejahtera. Jangan hanya menjadikan simbol saja, tetapi mari sama-sama kita bergerak dan bahu-membahu mencapai keinginan tersebt,” jelasnya

Baca Juga :   Ilyas Panji Positif COVID-19, AW Noviadi : Semoga Beliau Lekas Sembuh

Dikesempatan yang sama, ketu DPW Badar Sumsel Hari Azwar mengatakan antusias pemuda masyarakat Kabupaten PALI luar biasa.

“Dan ini menjadi sebuah power bagi kami (Badar) karena memperluas organisasi di Kabupaten-kabupaten bukan hal yang gampang. Target kita bagai mana Badar ini mampu mewujudkan masyarakat sejahtera,” kata Hari.

Pesan yang sama juga disampaikan ketua umum Badar Pusat Ahmad Choir Saripudin yang memberikan apresiasi dengan terlaksananya pengkuhan Badar PALI.

“Kami bangga kepada Badar PALI yang telah melaksanakan pengukuhan, meski di bulan Ramadhan namun tetap berjalan dengan khidmat,” pungkasnya.

Setelah pengukuhan kegiatan dilanjutkan dengan pembagian beras kepada sejumlah kelompok petani oleh pengurus Pusat, DPW, DPD dan pembina. Serta di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melepas keberangkatan enam qori di Pendopoan Rumah Dinas, Minggu (22/5/2022). Foto : viralsumsel.com/mal

Bangga, Walikota Prabumulih Berangkatkan Enam Qori Binaan Sendiri

viralsumsel.com, PRABUMULIH – Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Asisten I Drs …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *