Iklan Pemprov Sumsel

Ruang Rawat Pasien Covid di RSUD PALI Kosong, Dirut ; Petugas Tetap Siaga

VIRALSUMSEL.COM, PALI-, Menurunnya penyebaran Covid-19 di provinsi Sumatera Selatan, terutama di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), baik pasien yang dirawat di RSUD ataupun yang menjalani isolasi di rumah sehat kosong, dan hanya beberapa yang menjalani isolasi mandiri.

Kendati demikian, Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penangan Covid-19 PALI, dr Zamir Alvi SH MHum, tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, meskipun ada penurunan kasus terpapar di Kabupaten PALI.

“Untuk data terakhir pada Rabu 13 Oktober 2021 yakni terkonfirmasi total ada 841 kasus, dengan rincian sembuh sebanyak 754 kasus, meninggal ada 79 kasus, proses penyembuhan atau isolasi mandiri ada 8 kasus, dan tidak ada pasien yang dirawat,” jelasnya, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga :   Tingkat Kematian di Palembang Menurun, Harnojoyo Belum Bisa Pastikan Perpanjangan PPKM Level 4

Untuk penurunan kasus, jelas Kepala Puskes Talang Ubi ini, sejak awal september mulai terjadi perunan kasus. Tetapi, meskipun ada penurunan tidak disertai pelaksanaan vaksinasi yang meningkat.

“Penurunan kasus ini tetap perlu disyukuri, namun jangan gembira berlebihan hingga buat kita terlena dan lupa protokol kesehatan, mengingat capaian vaksinasi kita masih rendah, dan tentunya kami ingatkan untuk melakukan vaksinasi kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, meskipun tidak ada pasien yang terpapar menjalani perawatan intensif oleh tenaga medis, Kepala RSUD PALI dr Hj Tri Fitrianti MKM, tetap mensiagakan petugasnya agar tidak lengah dan tetap waspada.

“Kalau untuk ruang rawat isolasi pasien terpapar Covid 19 Alhamdulillah bulan ini sudah tidak ada lagi yang dirawat, tepatnya terakhir satu pasien yang sudah sembuh dan pulang pada tanggal 28 September lalu,” ungkap dirut yang kerap disapa dr Fitri ini.

Baca Juga :   Vaksinasi Polri Presisi Mobile Polres Lahat Digelar di Kecamatan Tanjung Tebat

Untuk petugas medis di RSUD PALI, lanjut ibu tiga anak ini, pihaknya tetap mesiagakan para petugas meskipun tidak ketat, dan pihaknya juga tengah fokus untuk pelaksaan vaksinasi disana.

“Petugas medis tetap siaga, ruangan juga tetap kita siagakan. Kita saat ini juga tengah fokus untuk melaksanakan vaksinasi, karena kita ketahui saat ini masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk vaksin. Dirinya juga mengingatkan pada masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksin di RSUD PALI dan fasilitas kesehatan lainnya dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (eko)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni Hernedi buka pelatihan Desain Kemasan dan Administrasi UP2K PKK di Auditorium Pemkab Muba, , Senin (25/10/2021). Foto : viralsumsel.com/devi

Latih Kader PKK Muba Buat Desain Kemasan Lebih Menarik

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Dalam rangka meningkatkan pemahaman, kemampuan dan kualitas kerja kelompok UP2K dalam melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *