Iklan Palembang Kota
Warga menunjukkan kamar mandinya yang sudah tidak ada air. Foto : viralsumsel.com/eko
Warga menunjukkan kamar mandinya yang sudah tidak ada air. Foto : viralsumsel.com/eko

Sejak Puasa Air PDAM Tirta PALI Tidak Mengalir, Warga Berharap Pembenahan

viralsumsel.com, PALI – Masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tepatnya yang berada di wilayah Kecamatan Tanah Abang, mengeluhkan akan sulitnya mendapatkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta PALI Anugerah yang sudah satu bulan tidak mengalir.

Akibatnya, para pelanggan PDAM Tirta PALI Anugerah hanya mengandalkan air hujan dan jika hujan tidak turun terpaksa harus mengangkut air dari sumur atau sungai yang jaraknya cukup jauh.

Seperti dikeluhkan, Jaya, warga Tanah Abang Jaya yang terpaksa membelin air bersih setiap dua hari sekali untuk memenuhi kebutuhan air bersih “Padahal kami rutin membayar tagihan PDAM, tapi air tidak mengalir. Hal itu terjadi dari bulan puasa lalu sampai sudah lebaran ini,” ucapnya, Selasa (10/05/2022).

Baca Juga :   Jasa Raharja Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis Guna Mendukung Kesuksesan Arus Mudik Idul Fitri 1443 H 

Senadandisampaikan Muhamad, salah satu pemilik warung nasi di Tanah Abang yang merasa kesulitan dalam memenuhi air bersih.

“Kami berharap pihak PDAM melakukan pembenahan. Kalau ada pelanggan yang menunggak tindak tegas atau tagih. Jangan karena ada beberapa pelanggan menunggak tapi seluruh pelanggan terkena imbas. Kalau ada kerusakan di jaringan, segera perbaiki. Karena kami pelanggan sangat butuh air bersih,” harapnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, Puryadi membenarkan banyaknya tunggakan pelanggan di Kecamatan Tanah Abang sehingga pihaknya tidak sanggup membayar tagihan listrik.

Hal tersebut berdampak pada diputuskannya arus listrik oleh PLN di booster yang menghantarkan air ke rumah pelanggan.

“Belum lagi ada kabel yang dicuri sehingga permasalahan bertambah. Kami berharap kepada seluruh pelanggan yang masih menunggak agar secepatnya membayar dan bersama-sama menjaga aset PDAM agar semuanya lancar,” pungkasnya. (eko)

Baca Juga :   Penting! ASN Prabumulih Wajib Baca Ini

 

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sinergi Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan Dengan Polres Banyuasin Dalam Rangka Mengoptimalkan Pelayanan Korban Laka.

Viralsumsel.com, Palembang – Dalam upaya untuk terus meningkatkan sinergi bersama mitra kerja, Jasa Raharja Cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *