Iklan Pemprov Sumsel
Yu Hyun Koo saat menjadi kapten Sriwijaya FC. Foto : net
Yu Hyun Koo saat menjadi kapten Sriwijaya FC. Foto : net

Sempat Latihan Bersama MBU, Mantan Kapten Sriwijaya FC Berstatus Naturalisasi Resmi Gabung Persis Solo

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Teka teki masa depan Yu Hyun Koo pemain berposisi gelandang bertahan asal Korea Selatan dengan status naturalisasi Warga Negara Indonesia (WNI) terjawab sudah.

Ya, Yu ,sapaan akrab Yu Hyun Koo, memilih berseragam Persis Solo untuk kompetisi musim 2021. Sebelumnya Yu Hyun Koo sempat berlatih bersama Muba Babel United klub Liga 2 asal Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Bahkan Yu Hyun Koo sudah muncul dalam sesi latihan sejak MBU , singkatan Muba Babel United, gelar latihan perdana di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Muba.

Meski akhirnya Yu Hyun Koo memilih berlabuh ke Persis Solo. Itu setelah mantan Kapten Sriwijaya FC pada musim 2018 ini resmi diperkenalkan Persis Solo menjadi rekrutan terbarunya, Jumat (20/8/2021) malam.

Bergabungnya Yu Hyun Koo ke Persis sekaligus menjadi ajang reuni dengan Alberto Goncalves, mereka pernah saling bahu membahu saat memperkuat Sriwijaya FC selama tiga tahun.

“Dari kemarin saya sering hubungi Beto. Kami sangat dekat setelah tiga tahun main bersama di Sriwijaya. Saya juga tahu Beto mainnya bagaimana, sebelumnya saya tanya dulu bagaimana Persis mainnya, lalu Beto jelaskan ke saya kalau tim ini bagus, serius, dan manajemen juga bagus. Beto bilang kalau kamu bisa ke sini, nanti bantu tim kita. Saya jawab kalau Persis mau, saya akan sangat senang dan mau bergabung dengan Persis,” ungkap pemain yang pernah merumput di K-League 1 tersebut dilansir bolalob.

Baca Juga :   Diam-diam Muba United “Bajak” Eks Bomber Timnas U-22

Gelandang berusia 38 tahun ini memuji visi dan misi Persis yang menjadi alasan dirinya bergabung.

“Saya di sini karena sudah tau target tim ini, makanya saya pilih PERSIS karena seluruh Indonesia, saya rasa sudah tau tim Solo bagaimana dan ke depannya bagaimana. Saya juga senang terutama dengan ada target ke Liga 1 yang menunjukkan kalau ini tim serius. Materi pemain juga cukup bagus, jadi saya sangat senang di sini.” sambung mantan penggawa Semen Padang FC ini.

Menurutnya, skuad Persis diisi oleh banyak pemain dengan kemampuan bagus, namun tetap disatukan oleh sebuah target penting yakni lolos ke Liga 1. Adaptasi adalah salah satu tantangan yang harus ditempuh untuk menyongsong kompetisi yang kabarnya akan berjalan dalam waktu dekat.

Baca Juga :   Pekan Depan Sriwijaya FC Datangi PSSI, Kenapa Ya?

“Kelihatan tim sangat kompak. Banyak pemain bagus di sini, tapi tidak ada yang merasa paling unggul, merasa jadi bintang, tapi pemain semua satu suara dan satu target ke Liga 1. Sampai sekarang saya belum pernah main di Liga 2 dan belum tau Liga 2 seperti apa. Saya gabung ke Persis, jadi harus cepat adaptasi, menaikkan kondisi fisik, dan menyesuaikan tim serta taktik Persis,” sambungnya.

Sebelumnya ia mulai berkarier di Liga Indonesia pada 2010 dengan memperkuat Semen Padang FC. Ia juga tercatat pernah berseragam Sriwijaya FC dan Kalteng Putra.

Klub terakhir yang diperkuat Yu Hyun Koo sebelum berlabuh ke Persis Solo adalah Muba Babel United, yang juga kontestan Liga 2. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Sumbang 2 Perunggu, 4 Pesilat PALI Masih Memperebutkan Emas

VIRALSUMSEL.COM, Gumawang – Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Kontingen Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *