Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Penyerang tengah Sriwijaya FC, Guy Junior beredu cepat dengan penyerang Semen Padang FC, Silvio Escobar. Foto : viralsumsel.com/windi
Penyerang tengah Sriwijaya FC, Guy Junior beredu cepat dengan penyerang Semen Padang FC, Silvio Escobar. Foto : viralsumsel.com/windi

Sempat Tertinggal 2 Gol, Liestiadi Ungkap Kunci Sukses Sriwijaya FC Raih Hasil Imbang

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC gagal lanjutkan tren kemenangan. Pada laga pekan kedua Babak Penyisihan Grup Barat Liga 2 2022/2023, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- ditahan imbang Semen Padang FC dengan skor 2-2 (0-2) di Stadion Atletik 1 (Dalam), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Senin (5/9/2022) sore.

Pada pertandingan bertajuk Derby Sumatera tersebut SFC –singkatan Sriwijaya FC- nyaris tumbang. Pada babak pertama Amirul Mukminun dan kawan-kawan sempat tertinggal dua gol. Gol pertama Semen Padang FC tercipta oleh Silvio Escobar pada menit 11. Kemudian gol kedua Kabau Sirah –julukan Semen Padang FC- dibukukan Rosad Setiawan pada menit 30.

Beruntung Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua. Gol perdana Sriwijaya FC dibukukan penyerang tengah Guy Junior. Pemain naturalisasi ini kembali mencetak gol pada masa injury time tepatnya pada menit 90 + 5 lewat tendangan penalty. Skor 2-2 tidak berubah hingga wasit Very Permana meniupkan peluit terakhir.

Baca Juga :   Dibuka Ishak Mekki, 122 Pendekar Ramaikan Tarung Silat Pesantren Aulia Cendikia

Ini merupakan hasil imbang pertama Sriwijaya FC di ajang Liga 2. Pada laga perdana Sriwijaya FC menang dengan skor 1-0 atas Perserang Serang, Banten di Stadion Atletik 1, JSC, Minggu (29/8/2022). Sementara bagi Semen Padang FC ini merupakan hasil imbang kedua.

Pada pertandingan perdana Kabau Sirah seri dengan skor 1-1 lawan PSPS Riau di Pekanbaru, Senin (29/8/2022). Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi mengatakan pertandingan yang sangat berat. “Apalagi kita tahu di Grup kita Semen Padang merupakan salah satu tim kandidat promosi dan mereka punya kekuatan luar biasa,” kata Liestiadi.

Lebih lanjut dia menambahkan Semen Padang FC juga mempersiapkan tim sudah cukup lama (empat bulan). Jadi hasil seri tadi secara permainan terutama di babak kedua saya puas. Tapi secara hasil saya sebenarnya kecewa. Seharusnya ini kandang kita kita bisa memaksimalkan tiga poin,” kata dia lagi.

Baca Juga :   Empat Pemain Terbaik Piala Gubernur Bakal Direkrut Sriwijaya FC

Meski demikian Liestiadi tetap apresiasi para pemain. “Tetapi semangat juang anak-anak saya kemudian jiwa petarung mereka tidak mau mempermalukan   Sriwijaya FC dikandang sendiri. Mereka berusaha semaksimal mungkin dan itu terbukti pada babak kedua kita bisa membalas 2-2. Dan seperti anda lihat semua saya tidak mau komen keputusan keputusan dari para pemain Semen Padang FC terlalu banyak mengulur waktu dari babak pertama sampi babak kedua,” terang dia.

Sementara diakuinya Sriwijaya FC tidak ada satupun yang kram atau cedera. “Karena kita berusaha bermain dengan fair play. Di sini juga saya mengucapkan terima kasih dukungan dari manajemen dan supporter, sangat sangat luar biasa, terutama supporter kita pemain ke -12. Dari menit awal sampai menit akhir mereka tidak henti hentinya memberikan dukungan yang luar biasa. Ini merupakan salah satu vitamin pada tim kit sehingga kita bisa membalas menjadi 2-2,” tukas dia. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Suasana lapangan Stadion Teladan, Medan jelang laga Karo United vs Sriwijaya FC. Foto : ig karo united

Laga Tunda Sriwijaya FC Tetap Digelar di Stadion Teladan

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC masih menyisakan satu laga tunda di Babak 1 (Putaran Pertama) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *