Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A Anggota Komite II DPD RI sampaikan aspirasi masyarakat Sumsel. Foto : viralsumsel.com/ion
Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A Anggota Komite II DPD RI sampaikan aspirasi masyarakat Sumsel. Foto : viralsumsel.com/ion

Senator Amaliah Sobli : Banjir Lahat Teguran Keras dari Alam, Siapa yang Kaya Siapa yang Kena Musibah?

viralsumsel.com, PALEMBANG – Anggota DPD/MPR RI Dapil Sumsel Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A ikut prihatin atas banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lahat, Kamis (9/3/2023). Senator -sebutan Anggota DPD/MPR RI- yang duduk di Komite II DPD RI tersebut menghimbau pada Kementrian ESDM dan Kementrian KLHK (Mitra Kerjanya) untuk memberikan perhatian penuh pada bencana alam di Bumi Seganti Setungguan tersebut.

“Saya menghimbau Kementrian ESDM, Kementrian KLHK dan juga Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memberi perhatian penuh untuk penertiban perusahaan tambang maupun galian C dan perkebunan di hulu sungai yang merusak lingkungan dan tidak mengupayakan untuk penghijauan kembali,” kata Lia ,sapaan akrab Amaliah Sobli, S,Kg, M.B.A, tersebut.

Baca Juga :   Pengurus Partai Gelora Indonesia Silaturahmi ke Herman Deru

Senator berparas cantik ini melanjutkan bisa jadi banjir bandang di Kabupaten Lahat merupakan teguran kelar dari alam. “Jangan sampai alam kita dikeroyok beramai-ramai dengan dalih investasi, namun masyarakat tidak merasakan hasilnya, hanya kebagian getahnya saja. Siapa yang Kaya Siapa yang Kena Musibah,” kata dia.

“Tambang yang diberi izin saja sudah cukup melukai alam kita, ditambah lagi tambang-tambang illegal yang marak ditemui dan belum ditertibkan juga. Mari bersama-sama para pembuat kebijakan dan pemberi izin kita renungkan dan kaji kembali, apakah dampak ini setimpal dengan hasil investasi yang diperoleh. Bencana yang ada di Kabupaten Lahat ini merupakan teguran dari hasil eksploitasi habis-habisan terhadap kekayaan alam,” pungkas dia. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Hafizul Fikri Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat OKI mewakili H Muchendi ambil formulir Calon Bupati OKI di Partai Golkar. Foto : viralsumsel.com

H Muchendi Resmi Lamar Partai Golkar di Pilkada OKI

viralsumsel.com, OKI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Muchendi Mahzareki mengambil formulir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *