Banner Iklan Pemkab Muba September
Senator Amaliah Sosialisasi Empat Pilar di SMK N Pemulutan Ogan Ilir. Foto : viralsumsel.com/fia
Senator Amaliah Sosialisasi Empat Pilar di SMK N Pemulutan Ogan Ilir. Foto : viralsumsel.com/fia

Senator Amaliah Sosialisasi Empat Pilar di SMK N Pemulutan Ogan Ilir

viralsumsel.com, PALEMBANG – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yang juga anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan (Sumsel), Amaliah Sobli S.KG, M.B.A kembali melakukan Sosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Kali ini, Lia ,sapaan Amaliah Sobli S.Kg, M.B.A, melakukan sosialisais Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara kepada pelajar SMK N Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu, 24 Januari 2024.

Dalam sosialiasi Empat Pilar kali ini, Amaliah melibatkan para pelajar. Senator –sebutan Anggota DPD RI- berparas cantik ini mengingatkan pada para pelajar akan pentingnya menghidupi, menggali, dan mensosialisasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara.

Amaliah Sobli menerangkan, penting bagi semua kalangan masyarakat, tidak terkecuali para generasi penerus bangsa siswa-siswi sekolah dasar untuk tidak hanya mengetahui. Namun juga paham terhadap Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara.

Baca Juga :   Klaim Didukung Deru, Kol Ruslan : Rakyat OKU Timur Ingin Pemimpin yang Tegas

“Kita sengaja melaksanakan sosialiasi kepada pelajar, di Pemulutan, Ogan Ilir, dengan harapan mereka bisa lebih paham dan mengerti Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara,” ujar wanita lulusan Sarjana Kedokteran Gigi ini.

Sama seperti acara sosialisasi Empat Pilar sebelum-sebelumnya, Amaliah Sobli membawakan dengan lebih fun. Dimana materi yang disampaikan dengan riang dan gembira.

Dalam kesempatan itu isteri H Handry Pratama Putra SE Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini mengatakan pentingnya Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara bagi warga Indonesia.

“Empat Pilar dalam Berbangsa dan Bernegara ada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Empat hal ini wajib dimengerti dan dipahami bagi kita semua warga Negara Indonesia,” sambung senator yang disebut netizen di Sumsel mirip artis Nisa Sabyan ini.

Baca Juga :   Demokrat Sumsel Tegas Utamakan Keselamatan, Sepakat Pilkada Serentak Ditunda

Dengan pemahaman empat pilar senator yang tergabung dalam Tim Perumuasan Undang-Undang MPR RI ini berharap kedepan masyarakat ini terhindar dari paham teroris dan juga komunis.

Hanya memberi tahu sosialisasi Empat Pilar terus dilakukan oleh Amaliah Sobli, sebelumnya juga sudah melakukannya pada beberapa sekolah, kampus, pemuda karang taruna, para petani, nelayan dan sejumlah komunitas pemuda di Sumsel.

Usai melakukan sosialisasi Amaliah Sobli membagikan buku Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara bagi para peserta. Amaliah Sobli sendiri pada Pemilu 2024 juga bakal maju kembali sebagai calon DPD RI dengan nomor urut 4. (fia)

Iklan OKI

Check Also

Raih Suara Terbanyak di Partai Demokrat Dapil 7, Chandri Puspitasari Potensi Duduki Kursi DPRD Kabupaten OKI 2024-2029. Foto : ist

Raih Suara Terbanyak di Partai Demokrat Dapil 7, Chandri Puspitasari Potensi Duduki Kursi DPRD Kabupaten OKI 2024-2029

viralsumsel.com, OKI – Kader Partai Demokrat, Chandri Puspitasari diprediksi bakal duduk di Kursi DPRD Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *