Serap Aspirasi Masyarakat, Yaser Dorong Realisasi Pelayanan Air Bersih di Banyuasin

viralsumsel.com, PALEMBANG – Kolaborasi antara eksekutif dan legislatif di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel patut diapresiasi.

Salah satunya yakni gerak cepat dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan di kawasan Tanah Mas, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Dimana, langkah anggota DPRD Provinsi Sumsel Muhammad Yaser dalam merespon keluhan masyarakat terkait air bersih di kawasan tersebut langsung mendapat tindak lanjut dari Pemprov Sumsel.

Dimana PT Tirta Sriwijaya Maju (TSM) yang merupakan Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) milik Pemprov Sumsel langsung membuat komitmen melalui Memorandum of Understanding (MoU) antara Gubernur Sumsel  dengan Bupati Banyuasin Tentang Kerjasama Penyediaan Infrastruktur Sistem Penyediaan  Air Minum (SPAM) PT. Tirta Sriwijaya Maju (PT. TSM) Perseroda dan PDAM Tirta Bertuah yang dipusatkan di Perumahan Center Park Residence Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

“Ini merupakan upaya kami sebagai anggota dewan dalam menanggapi keluhan masyarakat,” kata Yaser, ketika dihubungi, Minggu (17/9).

Baca Juga :   Pendukung Moeldoko Mulai Rontok, Kubu KLB Mencabut Gugatannya

Menurutnya, saat ini dirinya yang juga terus berupaya agar pelayanan air bersih dapat semakin optimal.

“Mungkin saat ini pelayanan air bersih belum sesuai dengan harapan. Namun kita terus berupaya sehingga pendistribusian air bersih ini semakin maksimal. Mudah-mudahan di awal tahun 2024 bisa kita wujudkan,” terangnya.

Dia menyebut, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan ibukota Palembang, sudah semestinya Kabupaten Banyuasin mendapatkan pelayanan yang sama terkait air bersih ini.

“Apalagi kawasan Talang Kelapa ini berbatasan langsung dengan ibukota. Sebagai daerah yang menjadi gerbang menuju kota Palembang, sudah seharusnya kawasan ini mendapatkan pelayanan yang sama dengan Ibukota,” paparnya.

Dia berharap masyarakat juga turut bekerjasama proses tersebut sehingga realisasi pelayanan air bersih ini dapat segera terwujud secara maksima.

“Kita terus mengupayakan sehingga kedepan Kabupaten Banyuasin ini tidak kekurangan air bersih. Ini menjadi tanggung jawab kami dalam mendorong kemajuan Kabupaten Banyuasin,” jelasnya.

Baca Juga :   Senator Amaliah Sobli Punya Cara Tersendiri Sosialisasi Empat Pilar Secara Fun Pada Kaum Milenial Sumsel

Di tempat terpisah, Herman warga salah satu perumahan di kawasan tersebut, mengapresiasi gerak cepat jajaran Pemprov Sumsel yang terus berupaya melakukan penyetaraan pelayanan air bersih. Termasuk juga yang upaya dilakukan Muhammad Yaser sebagai anggota DPRD Sumsel dalam mendorong percepatan realisasi pelayanan air bersih.

“Karena air bersih ini menjadi kebutuhan kami. Kami sangat berterima kasih kepada anggota dewan dan Pemprov Sumsel yang telah memberikan kepedulian sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih ini,” katanya.

Dia pun berharap, agar langkah ini dapat menjadi contoh bagi anggota dewan lainnya sehingga masyarakat semakin maju.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung anggota dewan yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat. Karena memang anggota dewan ini wakil rakyat yang mempunyai tanggung jawab untuk meyerap dan mengusulkan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat,” pungkasnya. (ril)

Iklan OKI

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Gelar Rapat Konsolidasi 18 Korcam Se-kota Palembang, Dian Februansyah : Harapkan Bisa Memenangkan MATAHATI

Viralsumsel.com, Palembang – Relawan Sumsel bangkit bersama kota Palembang Menggelar Konsolidasi dan rapat Bersama 18 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *