Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Islah Taufik Effendi Ketua Relawan ABRI Satu Sumsel bersama Anies Baswedan. Foto : viralsumsel.com
Islah Taufik Effendi Ketua Relawan ABRI Satu Sumsel bersama Anies Baswedan. Foto : viralsumsel.com

Sesuai Prediksi, Relawan ABRI Satu Sumsel : Mari Rapatkan Barisan Menangkan Anies Baswedan

viralsumsel.com, PALEMBANG – Relawan Anies Baswedan menyambut suka cita atas deklarasi Anies Baswedan sebagai calon Presiden dari Partai Nasdem. Hal tersebut diutarakan Islah Taufuk Effendi Ketua Relawan Anies Baswedan Republik Indonesia (ABRI) Satu Ketika dikomfirmasi sejumlah awak media dari Palembang, Senin (3/10/2022) siang.

“Sesuai degan prediksi awal waktu acara deklarasi Relawan ABRI Satu kemarin di Jakarta. Waktu ketemu pak Anies Baswedan, dan Alhamdulillah Info tersebut ada dan benar nya, Partai Nasdem komit mengusung Pak Anies calon President,” kata Islah.

Lebih lanjut mantan Ketua Partai Berkarya Sumsel ini menambahkan kemungkinan partai lain akan menyusula Delkarasi Anies Baswedan sebagai capres 2024. “Insya’ Allah diikuti oleh tiga partai lain dan saya selaku relawan Ketua DPW ABRI Satu Sumsel berharap agar kepada pengurus serta masyarakat untuk merapatkan barisan untuk bersatu padu memenangkan Pak Anies menjadi President untuk mengembalikakn Indonesia lebih baik lagi,” tukas dia.

Baca Juga :   Komisi II DPRD Prabumulih Kunker ke Bapenda PALI

Seperti diberitakan sebelumnya,  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan calon presiden (Capres) 2024. Dia tak lain adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan di Era Presiden Jokowi priode pertama ini sah dijadikan capres dari Partai Nasdem di NasDem Tower, Gondangdia, Jakpus, Senin (3/10/2022). Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengakui agenda deklarasi penting ini dipercepat dari yang telah dijadwalkan.

Alasan Paloh sangat sederhana, karena sekarang menjadi hari baik. “Kenapa ada percepatan? Karena ini hari baik, sederhana saja,” ujar Paloh, dalam sesi tanya-jawab bersama pers, selepas deklarasi dilansir dari Inilah.com.

Deklarasi dilakukan dihadiri seluruh pengurus DPD Partai NasDem dan fungsionaris partai. Sementara Anies diketahui tiba di NasDem Tower sekitar pukul 09.27 WIB disambut sejumlah pengurus partai besutan Bos Media Group itu.

Baca Juga :   Demokrat Mencari Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Serentak 2020

Dalam sesi tanya-jawab yang berlangsung hangat dan penuh guyon, Surya Paloh juga menyinggung hubungan NasDem dengan Presiden Jokowi baik-baik saja. Sedangkan mengenai siapa cawapresnya, Paloh menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk menentukan.

“Ketika kita yakin memilih calon presiden kita, kita juga yakin juga, ‘heh pilih calon yang bagus’” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paloh juga menekankan, tidak ada kaitannya deklarasi dengan proses hukum Formula E yang ditangani KPK. “Tidak ada kaitannya antara NasDem, pencalonan Bung Anies, dengan KPK,” ujarnya.

Nama Anies sudah sejak lama digadang-gadang diusung menjadi capres NasDem. Semakin menguat ketika Rakernas NasDem pada Juni 2022 yang lalu merekomendasikan Anies menjadi salah satu capres. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Bupati Sampaikan Raperda APBD Anggaran Tahun 2023 Ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir

viralsumsel.com, Indralaya – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati H Ardani menyampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *