Penyerang Barcelona Robert Lewandoski selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Betis. Foto : igbarca
Penyerang Barcelona Robert Lewandoski selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Betis. Foto : igbarca

Singkirkan Napoli, Barcelona Melenggang ke Perempat Final Liga Champions

viralsumsel.com, PALEMBANG – Barcelona FC klub asal Spanyol, pastikan satu tiket Babak Perempat Final Liga Champions (Eropa) 2023/2024. Barcelona melenggang ke Babak Delapan Besar setelah pada Babak 16 Besar Liga Champions sukses menyingkirkan klub sepak bola asal Italia, Napoli.

Ya, pada laga leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions, Barcelona sukses mengalahkan Napoli dengan skor telak 3-1 Di Stadion Lluis Companys, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB.

Barcelona unggul cepat, pada menit 15 sudah memimpin lebih dulu lewat gol Fermin usai memanfaatkan umpan Raphinha.

Bahkan dua menit berselang Barcelona sebagai tuan rumah menggandakan keunggulan lewat aksi Joao Cancelo. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Baca Juga :   Muba Juara Turnamen Futsal U-18 Sumsel, Palembang Hanya Peringkat Tiga

Tim tamu, Napoli sempat memperkecil kedudukan pada menit 30′ lewat Amir Rrahmani dengan sukses meneruskan umpan M. Politano. Skor 2-1 tidak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Pada menit 83′ sang bomber R. Lewandowski 83′ catatkan namanya di papan skor setelah menerima assist Sergi Roberto. Skor 3 – 1 tidak lagi berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Sebelumnya pada leg pertama di kandang Napoli, Barcelona mampu mencuri satu poin dengan skor akhir 1-1 di Stadion Stadio Diego Armando Maradona (Napoli), 22 Februari 2024.

Saat bermain di kandang Napoli, gol Barcelona dibukukan R. Lewandowski pada menit 60. Sedangkan gol balasan Napoli diciptakan V. Osimhen pada menit 75.

Baca Juga :   Pemain Bintang Bidikan Sriwijaya FC Cukup Berumur, Pernah Perkuat Timnas

Sebagaimana dilansir dari laman resmi UEFA, jadwal drawing babak 8 besar atau perempat final telah ditetapkan dan akan berlangsung pada Jumat, 15 Maret 2024. (asa)

 

Iklan OKI

Check Also

Para pemain Inter Milan selebrasi Juara Serie A 2023/2024. Foto : iginter

Selamat! Inter Milan Juara Serie A 2023/2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Klub sepak bola Inter Milan sukses kunci gelar juara Serie A (Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *