Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di pembukaan Siguntang Fest 2022, Senin (5/12/2022). Foto : viralsumsel.com/ril
Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn di pembukaan Siguntang Fest 2022, Senin (5/12/2022). Foto : viralsumsel.com/ril

SMB IV Berharap Peran Aktif Masyarakat di Siguntang Fest 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Siguntang Fest 2022 resmi dibuka. Kegiatan yang berlangsung di Bukit Seguntang Palembang  dari tanggal 5 hingga 7 Desember 2022 .

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn yang hadir dalam  Siguntang Fest 2022 berharap kedepan sering digelar even-even seperti ini dengan mengangkat sejarah dan budaya Sumsel.

“ Supaya generasi milenial tahu jati diri atau budayanya darimana asal usulnya ,” katanya.

SMB IV berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel yang selalu mengangkat even-even seperti ini dan diharapkan masyarakat dapat berperan aktif  di  Siguntang Fest 2022, karena banyak sekali budaya lokal yang bisa bersama-sama kembangkan dan lestarikan.

Baca Juga :   Adel Yani Make Up Artist Ternama dari Desa di Banyuasin

“ Karena kebudayaan ini akan hidup kalau kita selalu menghidupkannya ,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Aufa Syahrizal menjelaskan  kegiatan digelar pada Siguntang Fest 2022. Diantaranya, Dulmuluk, pelatihan membuat batik, tanjak, pengenalan huruf aksara hulu dan lainnya.

“Tujuannya untuk melestarikan budaya apapun itu bentuknya,” ungkap Aufa,”  katanya.

Menurutnya Siguntang Fest ini juga menjadi media promosi dan edukasi kepada masyarakat untuk mengenalkan berbagai budaya dan sejarah yang ada di Bukit Seguntang.

“Agar mereka juga tahu bahwa Siguntang ini juga pernah ada cerita,” katanya,

Selain itu menurutnya Festival Fest 2022 menggandeng puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kota Palembang. Tujuannya, tak lain untuk membangkitkan ekonomi melalui sektor UMKM dan pariwisata.

Baca Juga :   Wujud Manifestasi Negara, Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Bus di Magetan

Dalam kesempatan tersebut  Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, Aufa Syahrizal sempat bermain permainan tradisional disaksikan oleh yang hadir. (ril)

Iklan OKI

Check Also

Hamidah. Wanita paruh baya yang tinggal di Dusun II RT 04 Desa Sungai Lebung, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Foto : ist

Menyusuri Sungai Menjadi Pelita Bagi Keluarga

Marhaili Soetomo, Palembang Betapa bersyukurnya Hamidah. Wanita paruh baya yang tinggal di Dusun II RT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *