Logo Sriwijaya FC. FOTO : NET
Logo Sriwijaya FC. FOTO : NET

Sriwijaya FC Gagal Kembali ke Liga 1

VIRALSUMSEL.COM, BEKASI – Sriwijaya FC gagal kembali ke Liga 1.Laskar Wong Kito dipastikan tetap berlaga di Liga 2 musim depan. Kepastian itu didapat setelah anak asuh Nil Maizar gagal melaju ke babak semifinal Liga 2 Indonesia 2021.

Dimana SFC –singkatan Sriwijaya FC- hanya mampu melaju ke Babak Delapan Besar. Di Babak Delapan Besar Grup X, M Nur Iskandar dan kawan-kawan hanya finis pada urutan ketika klasemen akhir.

Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) ini finis dengan koleksi 4 poin hasil dari tiga laga dengan catatan sekali menang, sekali kalah dan sekali imbang. Pada laga pamungkas skuat ber home base di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang ini harus puas bermain imbang 0-0 mengahadapi RANS Cilegon FC, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (13/12/2021) malam.

Baca Juga :   Pamit, M Fadli Mundur dari Manajer Sriwijaya FC

Sementara RANS Cilegon FC klub milik artis ternama Raffi Achmad ini melaju ke semifinal dengan status juara grup. Cristian El Loco Gonzales dan kawan-kawan koleksi 7 poin hasil, dari tiga laga, dua kali menang dan sekali imbang.

Sementara runner up ditempati Persis Solo yang diwaktu bersamaan berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor telak 3-0. Persis Solo pun koleksi enam poin hasil dari tiga laga dua kali menang dan sekali tumbang.

Sedangkan posisi buncit klasemen akhir ditempati Persiba Balikapan dengan raihan 0 poin. Beruang Madu –sebutan Persiba Balikpapan- selalu kalah dalam laga babak delapan besar yang digelar dengan sitem pertandingan setengah kompetisi ini.

Baca Juga :   SSB Putra Berlian Junior Juara Ketiga Turnamen Open U-12 di B1 Sungai Lilin

Ini musim kedua Sriwijaya FC kembali gagal ke Liga 1 paska degradasi musim kompetisi 2018. Pada musim 2019 ketika diarsiteki Kas Hartadi, Sriwijaya FC sukses melaju hingga semifinal. Namun sayang pada laga empat besar gagal melaju ke final. Bahkan pada perebutan tempat ketiga SFC juga gagal memenangkan laga. (ion)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Piala Asia Wanita : Start Buruk, Timnas Indonesia Kalah 0-18 Lawan Australia

viralsumsel.com, PALEMBANG – Timnas Putri Indonesia start buruk di ajang Piala Asia Wanita 2022. Ya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *