Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Maret 2024
Yoewanto Stya Beny penjaga gawang Sriwijaya FC. Foto : mo sfc
Yoewanto Stya Beny penjaga gawang Sriwijaya FC. Foto : mo sfc

Sriwijaya FC Kembali Rotasi Penjaga Gawang, Ferry Rotinsulu Beri Penjelasan Masuk Akal

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC sudah berani rotasi posisi penjaga gawang. Tepatnya pada laga perdana Babak Play-off zona Degradasi Liga 2 2023/2024.

Ya, saat Sriwijaya FC menjamu PSKC Cimahi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (7/1/2024), posisi dibawah mistar gawang dirotasi.

Jika pada laga-laga sebelumnya Babak Penyisihan Grup Liga 2, kiper selalu dipercayakan pada Rudi Nurdin Rajak. Dalam laga yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut, posisi penjaga gawang Sriwijaya FC dipercayakan pada Yoewanto Stya Beny.

Lantas apa yang membuat Sriwijaya FC sudah berani melakukan rotasi pada posisi penjaga gawang?

Pelatih Penjaga Gawang Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu mengaku jika dipilihnya Yoewanto Stya Beny menjadi starter karena murni sebuah rotasi.

Baca Juga :   32 Tim Ramaikan Turnamen Esports Mobile Legends di Muba

Ferry Rotinsulu mengaku jika kondisi Rudi Nurdin Rajak juga baik-baik saja. Meski pada akhirnya dia lebih memilih Beny untuk menjadi pemain inti.

“Ya, ini (Beni menjadi pemain inti) saya lakukan untuk rotasi saja. Rudi tidak ada masalah, dia baik-baik saja,” ujar Ferry Rotinsulu kepada sejumlah awak media, Rabu, 10 Januari 2024.

Musim ini bersama Sriwijaya FC, Beni baru dua kali main inti. Sebelumnya dia menjadi starter pada laga Sriwijaya FC mengalahkan PSPS Riau 1-0 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Kamis (30/11/2023) malam yang lalu.

Kali ini Beni juga tidak kebobolan. Artinya Beni juga layak untuk menjadi pemain inti dalam setiap laga Sriwijaya FC. “Beny ketika diturunkan, dia mampu membuktikan kepercayaan pelatih,” sambung Ferry Rotinsulu legenda sepak bola hidup Sriwijaya FC ini.

Baca Juga :   HZ Mundur dari Manajer Sriwijaya FC

Patut dinanti apakah Yoewanto Stya Beny bakal kembali mendapat kepercayaan sebagai pemain inti saat Sriwijaya FC melakoni laga kedua Babak Playoff Zona Degradasi kontra Perserang Serang, 12 Januari nanti. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On yang akhirnya diizinkan klubnya SC Heerenveen untuk kembali memperkuat tim U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. Foto : pssi

Kabar Baik dari Timnas Indonesia U-23, SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On Jelang Lawan Korsel di Piala Asia U-23

viralsumsel.com, JAKARTA – Kabar baik hampiri markas Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 jelang hadapi perempat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *