Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Liestiadi pelatih kepala Sriwijaya FC. Foto : viralsumsel.com/ion
Liestiadi pelatih kepala Sriwijaya FC. Foto : viralsumsel.com/ion

Sriwijaya FC Sudah Siap Tempur, Kick Off Liga 2 27 Agustus 2022

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC siap tempur hadapi Liga 2 2022. Hal tersebut diungkapkan Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Liestiadi ketika dikomfirmasi sejumlah awak media, mengenai kabar kick off Liga 2.

“Ya, kami sudah siap untuk tanggal 27 Agustus 2022 tersebut (kick off Liga 2 musim 2022,” ungkap Liestiadi yang juga pemilik lisensi pelatih A Pro AFC ini, Rabu (3/8/2022).

Sriwijaya FC sejatinya belum bersiap secara maksimal. Kekuatan pasukan Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- belum teruji jelang hadapi Liga 2 musim ini. Betapa tidak Yu Hyun Koo dan kawan-kawan belum pernah gelar uji coba dengan klub satu level.

SFC -singkatan Sriwijaya FC- hanya sudah melakukan dua kali uji coba. Kedua kali sama-sama menghadapi klub lokal Sumsel. Ya, dalam uji coba perdana di Stadion Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (23/7/2022), Yu Hyun Koo dan kawan-kawan uji coba dengan dua tim sekaligus.

Baca Juga :   Penyegaran, Tatap FIBA Womens Asia Cup 2021 dengan Pelatih Baru

Alhasil, Sriwijaya FC menang lawan Tanjung Senai FC klub lokal Ogan Ilir dengan skor 6-0 dan unggul atas David FC klub Liga 3 Zona Sumsel musim ini dengan skor telak 7-0.

Kemudian uji coba kedua Sriwijaya FC dilangsungkan di Stadion Atletik Luar, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sabtu (30/7/2022). Sama seperti dalam uji coba perdana, Laskar Wong Kitojuga meng hadapi dua tim sekaligus dalam waktu pertandingan 2×25 menit.

Adapun hasilnya pertandingan pertama Sriwijaya FC sukses kalahkan David FC dengan skor 3-0. Kemudian laga kedua Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Bhayangkara FC dengan kedudukan 5-0.

Meski hanya uji coba lawan klub lokal, Liestiadi optimistis dengan skuad Sriwijaya FC mampu bersaing di kompetisi Liga 2 2022 yang akan kick-off pada tanggal 27 Agustus 2022 ini.

Baca Juga :   Zulkifli Syukur Lebih Senang Tampil Buruk, Tapi...

Hanya informasi, rencana digulirkannya kompetisi kasta kedua tersebut akan digelar mulai 27 Agustus 2022 sesuai dari hasil Managers Meeting Liga 2 2022/2023 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (2/8/2022).

“Iya sesuai perkiraan kita kalau kick off itu akhir Agustus. Sambil menunggu format liga 2. Ya bisa dibilang masih ada waktu cukup untuk dimaksimalkan,” tukas dia. (ion).

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Starting eleven Sriwijaya FC hadapi MSG All Star. foto : viralsumsel.com/ion

Besok Pagi, Sriwijaya FC Uji Coba dengan Persija

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC bakal menutup tur Jawa dengan menggelar uji coba kontra Persija …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *