Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Bruno Casimir saat berseragam Sriwijaya FC. FOTO : GOAL
Bruno Casimir saat berseragam Sriwijaya FC. FOTO : GOAL

Sriwijaya FC Tolak Tawaran Defender Naturalisasi asal Kamerun

viralsumsel.com, PALEMBANG – Meski berlaga di Liga 2, Sriwijaya FC tetap menjadi magnet pemain naturalisasi. Terbukti sudah empat nama pemain asing berpaspor Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah meyatakan bersedia kerjasama dengan Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC- dalam mengarungi kompetisi kasta kedua musim 2022.

Terbaru ada nama Bruno Casimir. Ya, pemain kelahiran, Douala, Kamerun ini ternyata masih minat untuk kembali gabung Sriwijaya FC. Proposal kerjasama dengan SFC –singkatan Sriwijaya FC- sudah dilayangkan Bruno.

Kabar tersebut dibenarkan Direktur Teknik Sriwijaya FC, Indrayadi ketika dikomfirmasi sejumlah awak media, Minggu (25/6/2022) siang. “Ya, ada beberapa nama lagi yang masuk ke Sriwijaya FC untuk pemain naturalisasi. Terbaru Bruno Casimir,” kata Indrayadi yang juga mantan penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut.

Baca Juga :   Dua Tim Sumatera Peluang Jadi Tuan Rumah Liga 2, Bagaimana Sriwijaya FC?

Namun Indrayadi mengaku manajemen Sriwijaya FC masih belum bisa memutuskan. Untuk perekrutan pemain sepenuhnya diserahkan pada pelatih baru Sriwijaya FC, Liestiadi. “Ya, pada prinsipnya manajemen hanya negoisasi saja. Semua kita serahkan pada pelatih kepala Liestiadi apakah Bruno masuk skema permainannya atau tidak,” terang dia.

Lantas bagaimana peluangnya. Sejauh ini coach Liestiadi terkenal dengan permainan cepat dan agresif yang notebene butuh pemain-pemain kuat dan bertenaga. Sedangkan Bruno Casimir sudah tidak muda lagi.

Tak heran jika musim lalu saja Bruno Casimir hanya bermain di klub Liga 3 asal Riau, PS Siak. Bahkan Bruno sendiri sebelumnya juga pernah gabung Sriwijaya FC. Tepatnya pada musim 2019. Saat itu Sriwijaya FC dilatih Kas Hartadi.

Bruno saat itu hanya dikontrak setengah musim. Bruno harus angkat kaki pada putaran kedua dan harus hijrah ke PSMS Medan. “Ya, kalau memang coach Liestiadi bakal lebih memaksimalkan pemain-pemain muda sepertinya sulit ya untuk Bruno bergabung,” tukas dia. (ion)

Baca Juga :   Besok Manajer Sriwijaya FC Terbang ke Jakarta, Jemput Pelatih?

 

Profil

  • Nama : Bruno Casimir
  • Tanggal Lahir : 7 Feb 1981
  • Tempat Kelahiran: Douala, Kamerun
  • Usia : 41
  • Tinggi : 1,86 Cm
  • Posisi: Bek, Bek Tengah
  • Kaki : Kanan
  • Klub Terakhir : PS Siak
  • Karier Senior

2000 (Unisport Bafang),  2001–2003 (Sable), 2003–2004  (Beerschot), 2004–2007 (Canon Yaounde), 2007–2008 (Arema Indonesia), 2008–2009 (Persita Tangerang), 2009–2010 (Persidafon Dafonsoro), 2010–2011 (Persiba Bantul), 2011–2012           (PSS Sleman),  2013 (Arema Indonesia),  2014 (Persibangga Purbalingga), 2017 (Persita Tangerang), 2019 (Sriwijaya FC),  2019 (PSMS Medan), 2020 (Persis Solo), 2021 (PS Siak)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Starting eleven Sriwijaya FC hadapi MSG All Star. foto : viralsumsel.com/ion

Besok Pagi, Sriwijaya FC Uji Coba dengan Persija

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC bakal menutup tur Jawa dengan menggelar uji coba kontra Persija …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *