Banner Iklan Diskominfo OKI Ramadan 2024 Banner Iklan Pemkab Muba Karhutla 2024
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar. Foto : viralsumsel.com/pssi
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar. Foto : viralsumsel.com/pssi

Start Buruk Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024

viralsumsel.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 start buruk pada ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Ya, pada laga perdana Babak Penyisihan Grup A, Garuda Muda -sebutan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23- dipaksa menyerah tuan rumah Timnas Qatar U-23 dengan skor 0-2 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Selasa (15/4/2024) malam.

Pada laga tersebut, sebetulnya Timnas Indonesia U-23 dapat mengimbangi Timnas Qatar U-23. Pratama Arhan dan kawan-kawan mampu menahan serangan Timnas Qatar U-23.

Bahkan, bola tendangan penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick mengenai tiang gawang. Indonesia U-23 juga berkali-kali melancarkan serangan.

Namun, pada menit ke 45+1, Indonesia harus kebobolan 0-1 lewat penalti Khalid Ali Sabah karena Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran kepada Mahdi Salem Almejaba.

Baca Juga :   KONI Sumsel Setuju Jika PON Papua Ditunda

Wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov melihat video assitent referee (VAR). Skor 1-0 untuk Qatar bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Ivar Jenner mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-46. Ivar dinilai melanggar bek Qatar, Saifeldeen Hassan Fadlalla.

Qatar dapat memanfaatkan itu dengan mencetak gol kedua melalui tendangan bebas Ahmed Al-Rawi pada menit ke-54. Skor 2-0 untuk Qatar.

Memasuki lima menit akhir waktu normal, Indonesia U-23 mencoba bertahan dari gempuran Qatar. Sayang, Ramadhan Sananta mendapat kartu merah di penghujung akhir babak kedua karena dianggap melakukan pelanggaran kepada pemain belakang Qatar.

Tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Qatar menang dengan skor 2-0.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Resmikan Mantan Striker Persib

Hasil ini membuat Qatar menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin. Indonesia berada di dasar klasemen dengan 0 poin. Sedangkan Yordania dan Australia berada di posisi kedua dan ketiga, setelah kedua tim main imbang 0-0.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Australia pada Kamis (18/4/2024) mendatang di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium. (asa)

Iklan OKI

Check Also

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggot saat kenakan jersey Bristol Rovers di ajang League One Liga Inggris. Foto : igelkan

Tak Ada Nama Elkan Baggott di Skuat Timnas Indonesia Hadapi Dua Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026

viralsumsel.com, JAKARTA – Tak ada nama Elkan Baggott bek Bristol Rovers (League One/Divisi III Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *