Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022

Street Soccer Ketiga Siap Perebutkan Piala Menpora

viralsumsel.com, JAKARTA – Turnamen Street Soccer Perssoci perebutkan Piala Menpora kembali digelar. Turnamen yang pelaksanaannya tahun ketiga ini dilakukan pada 29-30 Oktober 2022 di fasilitas olahraga halaman Kemenpora.

Panitia Pelaksana Turnamen Jaelani mengatakan, turnamen ini diputar pertama kali pada 2016. Kemudian dilanjutkan pada 2019. Pelaksanaan berikutnya terhenti karena ada pandemi Covid-19.

“Tahun ketiga ini turnamen diikuti 10 tim putra dan 8 tim putri dari 7 provinsi. Ke depan diharapkan bermitra dengan sponsor, kegiatan ini akan dilaksanakan berjenjang mulai kabupaten kota provinsi lalu ke Jakarta,” terang Jaelani.

Turnamen ini juga mendapatkan dukungan dari Disorda DKI Jakarta. Asep Rahmat Hidayat sebagai Bidang Sekwil Pengembangan Bidang Olahraga Pendidikan Disorda DKI Jakarta mengaku sangat senang dengan adanya turnamen ini. Sebab ajang ini bisa menumbuhkan jiwa sportifitas bagi anak muda.

Baca Juga :   Datang Lebih Cepat, Persewar Hanya Bawa 19 Pemain Ladeni Sriwijaya FC

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Dari kegiatan ini mudah-mudahan akan muncul para atlet street soccer yang bisa harumkan nama DKI dan Indonesia. Turnamen ini bagian dari memberikan kegiatan positif kepada anak-anak agar ke depan menjadi anak yang berjiwa sportif,” ucapnya.

Sementara Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mengatakan, kegiatan bisa berkelanjutan. Tidak hanya berhenti pada pelaksanaan yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

“Ini street soccer ketiga. Harapannya nanti ada keempat kelima dan keenam seterusnya karena di sini sudah disediakan Piala bergilir. Tujuannya, anak muda yang pegiat sepak bola yang tidak memiliki lapangan luas, kita fasilitasi dengan olahraga lapangan kecil. Street soccer. Mungkin mirip dengan futsal tapi lebih kecil lagi karena bolanya tidak ada out tapi mantul karena ada dinding. Olahraga ini butuh energi dan fisik serta kecepatan. Olahraga ini cocok untuk anak muda,” jelas Isnanta.

Baca Juga :   Dua Pemain Baru Sriwijaya FC Kompak Cedera Paha

Even Street Soccer ini juga didukung oleh Sport Gel produk Extrajoss. Yang diikuti oleh 18 Tim yg terdiri Dari 10 Tim putra Dan 8 tim putri serta 40 pertandingan dari 2 Hari. (ion)

Iklan OKI

Check Also

Euforia para pemain, pelatih, dan ofisial Farmel Hatta Palembang bersama trofi juara Liga Arena u-15. Foto : viralsumsel.colm/ion

Farmel Hatta Pertahankan Gelar Liga Arena U-15

*Diganjar Bonus Bola oleh Ketua Askot PSSI Palembang* viralsumsel.com, PALEMBANG – Perhelatan Liga Arena Askot …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *