Banner Iklan Pemprov Sumsel Vaksin Booster

Iklan OKI
Banner Iklan HUT Pemkab Muba 2022
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke kediaman Anies Baswedan, Selasa (25/10/2022) sore. Foto : ig ahy
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke kediaman Anies Baswedan, Selasa (25/10/2022) sore. Foto : ig ahy

Surya Paloh : AHY Berpeluang Jadi Cawapres Anies Baswedan

viralsumsel.com, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berpeluang menjadi calon Wakil Presiden (Cawapres) Anies Baswedan pada 2024.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh  usai menggelar pertemuan dengan AHY di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

Menurut Paloh, AHY masuk nominasi cawapres pendamping Anies Baswedan yang sudah dideklarasikan Partai Nasdem.

“Sedang kita nominasikan, kita cari, kita utak-atik, kita lihat lagi, kita lihat tanda-tanda, bahasa dari berbagai aspek, yang memungkinkan hingga pasangan Pak Anies-nya seperti yang diharapkan beliau sebagai capres,” kata Paloh kepada awak media dilansir detik.com.

Lebih lanjut Paloh menambahkan kecocokan AHY dengan kriteria cawapres yang disebutkan Anies merupakan sepenuhnya menjadi perhitungan Anies. Namun dia menyebut bakal merestui apa pun yang terbaik.

Baca Juga :   Sepakat, Pemilu Digelar Rabu, 24 Februari 2024  

“Nah yang bisa jawab hanya Pak Anies. Sudah saya serahkan kepada Pak Anies. Kalau saya orang tua ini apa. Kalau baik-baik pasti saya restui,” sambungnya.

Di samping itu, Paloh mengatakan saat ini bakal poros koalisi yang sedang terjalin antara NasDem, Demokrat, PKS masih terus menyesuaikan frekuensi. Dia memastikan hubungan yang terjalin di koalisi semakin kokoh.

“Koalisi memang sedang menyesuaikan frekuensi, apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain, tapi yang jelas hubungan yang baik selama ini sudah terjalin semakin memperkokoh semangat,” katanya. (net)

 

Iklan OKI

Check Also

Bupati Sampaikan Raperda APBD Anggaran Tahun 2023 Ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir

viralsumsel.com, Indralaya – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar melalui Wakil Bupati H Ardani menyampaikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *