Ziarah Makam Pahlawan bersama anak muda Ogan Ilir. Istimewa

Tanamkan Nasionalisme Anak Muda Lewat Ziarah Makam Pahlawan

Viralsumsel.com, OGAN ILIR — Sukarelawan Crivisaya Ganjar yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) membangkitkan jiwa nasionalisme anak muda atau mahasiswa melalui ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (28/10).

Aprian Syahputra sebagai mahasiswa mengatakan jiwa nasionalismenya makin bertumbuh dengan mengikuti ziarah pahlawan ini.

“Dengan adanya acara seperti ini, bisa menjadikan kami sebagai mahasiswa generasi Z dan milenial lebih mengenal pahlawan dan lebih memiliki jiwa nasionalisme,” ungkapnya.

Aprian juga berharap mahasiswa seperti dirinya tidak melupakan jasa pahlawan dan meneruskan semangat para pejuang yang telah gugur itu.

“Ke depan, mahasiswa lebih peduli kepada pahlawan yang mendahului kita. Dan mahasiwa jangan lupa bahwa Indonesia berdiri karena jasa-jasa para pahlawan,” katanya.

Baca Juga :   Peran Penting Pj Walikota Ratu Dewa, Pemkot Palembang Sukses Raih WTP dari BPK RI Sumsel

Aprian mengajak anak muda lainnya untuk memiliki pola pikir ke depan untuk bangsa Indonesia.

“Sekarang kan bukan lagi zamannya perang dengan tembak-tembakan, mahasiswa harus mulai punya pola pikir. Kami sebagai mahasiswa harus peduli terhadap negara,” katanya.

Sementara itu, Az Zahra Yoan yang juga mahasiswa di perguruan tinggi daerah Ogan Ilir meminta anak muda jangan bermalas-malasan, apalagi sekarang momennya Hari Sumpah Pemuda. Dia juga mendorong mahasiswa untuk kritis.

“Jangan malas-malasan. Apalagi sebagai mahasiswa harus bersemangat, berjiwa pemuda. Mahasiswa juga harus kritis,” tuturnya.

Kemudian, menurut dia, Ganjar sebagai sosok yang peduli kepada masyarakat. Dia yakin Ganjar bisa membawa rakyat menjadi lebih baik

“Menurut saya Pak Ganjar peduli terhadap masyarakat. Jika terpilih sebagai presiden, Pak Ganjar bisa membawa rakyat Indonesia lebih baik,” katanya.

Baca Juga :   Himpunan Tani Milenial Sumsel Dikukuhkan, Petani Ogan Ilir Diminta Ikuti kemajuan Teknologi dan Hilirisasi

Perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Crivisaya Ganjar Tutu Restu mengatakan pihaknya terinspirasi oleh sosok calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dalam menggelar kegiatan ini.

Sebab, menurut Tutu, pria berambut putih tersebut sangat fokus pada pembangunan sumber daya manusia, khususnya anak muda.

“Yang kami lihat, Pak Ganjar salah satu fokusnya ke anak milenial. Jadi, sosok yang akan membangun negara ke depan itu lebih cocok anak muda. Karena semangat anak muda kuat,” tuturnya.

Diketahui, mereka tak hanya berziarah ke Taman Makam Pahlawan Ogan Ilir, Sumsel, tetapi juga mengheningkan cipta dan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ogan Ilir.

Iklan OKI

Check Also

PJ Wali Kota Palembang Ratu Dewa, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin didampingi PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni Saat Memotong Tumpeng Atas HUT Kota Palembang Ke 1341 Tahun. Foto : Nto / Viralsumsel

Diwarnai Potong Tumpeng Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang Dalam Rangka HUT Kota Palembang Ke 1341 Tahun Juga Sebagai Refleksi Pertahankan Prestasi Kota Palembang 

Viralsumsel.com, Palembang – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang Dalam Rambang Dirgahayu Kota Palembang Ke-1341 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *