Iklan Palembang Kota Iklan Pemkab Muba
Guy Junior pemain Sriwijaya FC. Foto : ist
Guy Junior pemain Sriwijaya FC. Foto : ist

Target Bawa Sriwijaya FC ke Liga 1, Guy Junior Incar 10 Gol

viralsumsel.com, PALEMBANG – Pemain Naturalisasi asal Kamerun, Guy Junior Ondou nampaknya memiliki hasrat yang tinggi bergabung bersama Sriwijaya FC.

Tak main main selain membawa Sriwijaya FC promosi ke Liga 1, Guy juga mengusung target 10 gol dimusim ini. “Alasan saya gabung tim ini karena mau naik ke liga 1 lagi, makanya saya bergabung di sini karena saya tahu Sriwijaya salah satu klub terbesar di Indonesia,”ujarnya, Senin 11 Juli 2022.

“Ya target pribadi saya mudah-mudahan musim ini saya bisa kontribusi buat Sriwijaya bisa naik liga 1, Tentuny cetak gol kalau bisa 10 gol dimusim ini, “ katanya,

Guy yang pernah memperkuat klub lokal PS Palembang ini mengaku punya kesan dan kenangan tersendiri di Kota pempek ini. Pasalnya Palembang merupakan kota pertama yang ia kunjungi saat menjajal atmosfer kompetisi sepakbola di Indonesia.

Baca Juga :   KONI Sumsel Siap Gelar Rapid Test 115 Atlet Lolos PON

“Palembang ini merupakan kota pertama saya main bola. Waktu saya pertama datang ke Indonesia tahun 2005 kalo gak salah. Saya gabung PS Palembang di putaran kedua. Dulu cetak enam atau lima gol. Kota Palembang sudah tidak asing lagi karena tempat pertama saya main bola waktu ke Indonesia,”ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi saat memimpin latihan perdana pada Jumat 8 Juli 2022 Juli lalu menuturkan kondisi fisik para pemain khususnya Guy Junior masih jauh dari ekspektasi. “Guy Junior fisik dan kebugaran masih belum, kalo skill dan tekhnis sudah baik, mungkin karena udah lama ga latihan, tapi disini pelan pelan kita naikkan,” ucapnya.

Baca Juga :   Mantan Pelatih Pagaralam Arsiteki Tim Putri Pra PON Babel

Seperti diketahui, Guy Junior dikenal sebagai pemain sepakbola yang berpengalaman dan telah malang melintang di klub profesional Liga 1.

Bebrapa klub besar pernah ia bela salah satunya, Persebaya Surabaya, Madura United, Mitra Kukar, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Borneo FC hingga Barito Putera.

Bahkan tercatat Guy Junior beberapa kali menyumbangkan trofi juara saat berkarier di Indonesia.

Salah satunya persembahkan gelar juara Liga 1 2016-2017 saat bersama Bhayangkara FC, Kala itu Guy mampu mencatatkan 25 laga dengan torehan 5 gol dan 2 assist untuk The Guardian.

Selang dua musim, Guy Junior kembali torehkan prestasi bersama klub asal Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

Ia mampu mengangkat trofi Piala Indonesia di tahun 2019 seusai di partai puncak menundukkan Persija Jakarta. (ril)

About Redaksi Viral Sumsel

Check Also

Starting eleven Sriwijaya FC hadapi MSG All Star. foto : viralsumsel.com/ion

Besok Pagi, Sriwijaya FC Uji Coba dengan Persija

viralsumsel.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC bakal menutup tur Jawa dengan menggelar uji coba kontra Persija …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *